Bola Internasional

Antara Neymar dan Mbappe, Siapakah yang Terbaik untuk PSG?

Rabu, 25 September 2019 18:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente del Bosque, sebut Neymar sebagai pemain penting bagi Paris Saint-Germain ketimbang Kylian Mbappe Copyright: © INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid, Vicente del Bosque, sebut Neymar sebagai pemain penting bagi Paris Saint-Germain ketimbang Kylian Mbappe

INDOSPORT.COM - Pertanyaan siapakah yang pemain yang paling penting bagi Paris Saint-Germain (PSG) di antara Neymar dan Kylian Mbappe terjawab sudah. Adalah mantan pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, yang memberi jawaban atas pertanyaan tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid ini lebih memilih Neymar ketimbang Mbappe sebagai pemain yang paling bertalenta di PSG. Pria berusia 68 tahun ini meyakini pemain asal Brasil tersebut akan tetap jadi tumpuan Les Parisiens musim ini.

"Antara Neymar dan Mbappe, saya lebih menyukai Neymar saat ini. Meski sikapnya tak banyak disukai orang, tapi sebagai pemain ia sangat hebat," ujar Del Bosque.

Namun Vicente del Bosque tetap menyebut bahwa Kylian Mbappe memiliki kualitas untuk disebut sebagai penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Baginya, mantan pemain AS Monaco ini membutuhkan waktu untuk membuktikan kapasitasnya tersebut.

"Mbappe memiliki kualitas untuk menjadi suksesor Ronaldo atau Messi. Tapi dia hanya butuh memperbaik hal-hal kecil dalam permainannya," imbuhnya.

Secara statistik musim 2018-2019, Mbappe disebut lebih unggul ketimbang Neymar. Performa apiknya tersebut membuat pemain berusia 20 tahun ini masuk dalam jajaran 11 pemain terbaik dunia versi FIFpro 2019.

Kylian Mbappe sendiri mencatatkan torehan menawan dengan mencetak 62 gol dan 33 assist dalam 91 laga. Hal yang sama juga diciptakan oleh Neymar yang mencatatkan 53 gol dan 29 assist danlam 60 laga bagi PSG.