Liga Indonesia

Awas Persija! Borneo FC Usung Misi Balas Dendam dan Raih Podium Liga 1

Rabu, 25 September 2019 19:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Riko Simanjuntak tengah mengeksekusi bola ke arah rekannya. Copyright: © Media Persija
Riko Simanjuntak tengah mengeksekusi bola ke arah rekannya.

INDOSPORT.COM – Laga tunda kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara Borneo FC vs Persija Jakarta akan kembali dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (27/09/19) mendatang.

Guna memuluskan langkah untuk melaju ke papan atas klasemen sementara Liga 1, Borneo FC mematok target kemenangan di laga sarat gengsi tersebut.

Pasalnya, laga ini sekaligus menjadi ulangan semifinal Piala Indonesia 2018/2019, di mana tim berjuluk Pesut Etam itu harus tersingkir karena hanya meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Segiri, hingga gagal melaju ke babak final.

Kini, manajemen dan tim pelatih yang dipimpin oleh Mario Gomez kembali mengusung target tinggi untuk menuntaskan dendam kepada Persija Jakarta, yakni dengan capaian tiga poin di laga kandang.

“Pemain harus tahu jika manajemen punya target tinggi di akhir musim ini. Kita ingin berada di peringkat ketiga bahkan kedua, dan target itu sangat terbuka sekarang, jika melihat tim ini bermain sekarang,” sebut manajer Borneo FC, Dandri Dauri, dilansir dari laman resmi klub.

“Kegagalan di Piala Indonesia tidak harus kita sesali, tetapi dijadikan motivasi agar tim bisa meraih hasil bagus. Tapi saya yakin, ambisi mengalahkan Persija cukup besar ada pada diri pemain saat ini,” tambahnya.

Saat ini Borneo FC berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 2019, berbanding terbalik dengan Macan Kemayoran yang baru bangkit dari zona degradasi, dan kini menghuni peringkat ke-14.

Meski secara peringkat lebih diunggulkan, namun Dandri Dauri menolak untuk meremehkan tim Ibukota tersebut.

“Persija bukan tim lemah, jadi wajib kita untuk mewaspadai mereka,” pungkasnya.