Liga Indonesia

Persebaya vs Bali United: Teco Lepaskan Jalak Bali dari Cengkraman Bajul Ijo

Rabu, 25 September 2019 00:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM – Stefano Cugurra Teco belum juga bosan mencetak rekor bersama Bali United. Setelah memutus rekor buruk atas Bhayangkara FC, kini Bali United bisa mengakhiri dominasi Persebaya Surabaya.

Tim Jalak Bali sangat kesulitan pada musim lalu. Dua kekalahan diderita Bali United saat main di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, serta Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Namun musim ini dominasi berbalik setelah mengalahkan Persebaya Surabaya 2-1 di Gianyar. Bali United bisa menahan Persebaya 1-1 di Surabaya, Selasa (24/09/19) malam. 

Tendangan bebas Fadil Sausu menit ke-88 jadi penentu sang Jalak Bali lepas dari cengkraman Bajul Ijo. Fadil menyamakan kedudukan setelah Persebaya unggul lebih dulu lewat sontekan Osvaldo Haay menit ke-34.

"Kita tahu Persebaya akan menyerang. Kita kerja keras waktu bertahan, tapi mereka bisa cetak gol dulu. Dalam kondisi itu, kita tetap kerja keras sampai akhir,” ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan

“Ini bagus, minimal kita bisa dapat satu poin. Tapi saya tahu dua tim hari ini bermain buat memenangkan pertandingan," tambahnya.

Rekor demi rekor menambah keyakinan Bali United bisa mengakhiri mitos sang juara paruh musim. Dalam dua edisi Liga 1, juara paruh musim selalu gagal mempertahankan puncak klasemen di akhir musim.

Teco bersama Bali United bisa menjadi yang pertama mematahkan rekor itu. Kini, Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 45 poin dari 19 pertandingan. Bali United unggul sepuluh poin dari rival terdekat, Tira Persikabo.