Liga Inggris

Bantu Kemenangan Telak Arsenal, Hector Bellerin Malah 'Dimarahi' Emery

Rabu, 25 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© James Williamson - AMA/Getty Images
Aksi Hector Bellerin saat melawan Nottingham Forest Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Aksi Hector Bellerin saat melawan Nottingham Forest

INDOSPORT.COM – Hector Bellerin mendapat peringatan dari pelatih Arsenal, Unai Emery, setelah melakoni comeback apik menghadapi Nottingham Forest di ajang Piala Liga Inggris, Rabu (25/09/19) dini hari WIB.

Belerin menjadi salah satu pemain yang membantu Arsenal memetik kemenangaan gemilang atas Nottingham dengan skor 5-0 di laga perdana babak ketiga Piala Liga Inggris.

Laga ini juga merupakan comeback bek kanan asal Spanyol setelah hampir sembilan bulan absen karena cedera lutut. Dia masuk di menit ke-77 menggantikan pemain anyar, Kieran Tierney.

“Dia (Bellerin) ingin bermain penuh 90 menit. Dia mengatakan dia siap dan ingin bermain,” kata Emery usai pertandingan saat berbicara soal comeback pemainnya itu.

Akan tetapi comeback Bellerin itu tidak membuat Emery merasa puas. Pasalnya, sang pelatih masih meragukan kondisi kebugaran Bellerin, terutama saat mereka melakoni laga sengit kontra Manchester United pada 1 Oktober 2019 mendatang. 

“Saya pikir tidak (tampil vs Man United). Mungkin dia berpikir akan bermain. Tapi kami perlu mendengar saran dokter,” lanjut Emery.

“Menit pertama terlihat mengagumkan untuknya. Namun yang paling penting sikapnya. Dia ingin membantu kami.”

Bellerin sendiri tampil apik di Piala Liga Inggris. Satu menit sejak kemunculannya dari bangku cadangan, dia memberi assist kepada Joe Willock yang mencetak gol ketiga untuk The Gunners.

Upaya assist Bellerin pun mendapatkan tepuk tangan meriah alias standing ovation dari seluruh pendukung di Emirates.

Hal ini membuatnya bergabung dengan dua pemain bek, Tierney dan Rob Holding, yang juga tampil apik dalam comeback mereka setelah diterpa cedera. Tierney dan Holding bermain di lini belakang bersama Shkodran Mustafi dan Calum Chammbers di menit awal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%