Liga Indonesia

Bintang U-23 Terbaik Liga 1 Pekan ke-20 versi INDOSPORT: Febri Hariyadi

Rabu, 25 September 2019 15:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© febrihariyadi13
Febri Hariyadi merayakan gol saat melawan Persipura Jayapura Copyright: © febrihariyadi13
Febri Hariyadi merayakan gol saat melawan Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Liga 1 2019 pekan ke-20 baru saja berakhir dan terdapat satu nama yang layak mendapat predikat sebagai bintang terbaik U-23, yaitu winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, telah merampungkan keseluruhan laga pekan ke-20. 18 tim peserta yang bertanding, sudah mengeluarkan usaha terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Sejumlah hasil pertandingan yang menarik menghiasi perhelatan Liga 1 pekan ke-20. Persija Jakarta kembali menang tipis 1-0 atas Barito Putera, sementara Bali United tertahan oleh Persebaya Surabaya.

Selain itu, hasil pertandingan yang cukup mengejutkan lainnya adalah laga antara Arema FC vs PSS Sleman. Aremania tentu sangat senang melihat timnya menang telak 4-0 atas PSS Sleman.

Persib Bandung yang bertamu ke Deltras Sidoarjo, kandang sementara Persipura Jayapura juga berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya. Bahkan striker asing mereka, Ezechiel N'Douassel juga tampil bersinar dengan dua gol.

Tapi di balik kembalinya ketajaman Ezechiel, ada sosok yang bisa dibilang pemain muda U-23 milik Persib yang juga tampil gemilang.

Dia adalah Febri Hariyadi yang memang tampil menggila dengan satu golnya ke gawang kiper Persipura, Dede Sulaiman. Selain itu, perannya sebagai kreator serangan juga membuat Persib Bandung tampil garang.

Febri Hariyadi, 'Pelayan Terbaik' Ezechiel

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Vizcarra saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSelebrasi pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, Ardi Idrus dan Vizcarra saat merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Diturunkan sebagai starter dan ditempatkan di posisi gelandang serang dalam formasi 4-2-3-1, tepat di belakang Ezechiel N'Douassel, Febri Hariyadi tampil sangat berbahaya untuk pertahanan Persipura Jayapura.

Menurut pantauan INDOSPORT, Febri Hariyadi yang punya kecepatan dan bermain di posisi gelandang serang, memang cukup membuat pertahanan Persipura kerepotan.

Seperti peluang pertama Persib, saat Febri melepaskan umpan congkel manis ke Esteban Vizcarra yang ada di kotak penalti. Langsung terjadi kemelut di depan gawang Persipura saat itu, sayang penyelesaian akhir oleh Kevin van Kippersluis tak berujung gol.

Bahkan saat gol kedua Ezechiel untuk Persib di laga ini, berawal dari serangan yang dibangun oleh Febri. Berawal dari umpan Van Kippersluis, Febri mendorong bola ke Dedi Kusnandar yang langsung melambungkan bola ke depan.

Ezechiel berhasil berlari menjemput bola dan para pemain bertahan Persipura kalah cepat. Dede Sulaiman harus menghadapi Ezechiel dan gawangnya pun kebobolan.

Penampilan Febri makin membuat Bobotoh merasa senang saat sang pemain memastikan tiga poin untuk Persib di laga tandang saat skor menjadi 3-1. Menit ke-75, Febri sukses mencatat namanya di papan skor.

Febri Hariyadi yang mendapat umpan dari Ghozali Siregar di kotak penalti, berhasil melewati dua pemain bertahan Persipura sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Dede Sulaiman.

Oleh karena penampilannya yang gemilang, Febri Hariyadi berhak menjadi bintang U-23 terbaik Liga 1 2019 untuk pekan ke-20. Semoga saja performa ini mampu dipertahankan Febri Hariyadi dan Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%