Bursa Transfer

Carikan Tandem Untuk Matthijs De Ligt, Juventus Bidik Pemain Brescia

Rabu, 25 September 2019 19:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@juventusfc
Raksasa Serie A Italia, Juventus, kabarnya mengincar pemain Brescia yang bernama Andrea Cistana, untuk menjadi tandem ideal bagi Matthijs de Ligt. Copyright: © Twitter@juventusfc
Raksasa Serie A Italia, Juventus, kabarnya mengincar pemain Brescia yang bernama Andrea Cistana, untuk menjadi tandem ideal bagi Matthijs de Ligt.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, Juventus, kabarnya tengah mengincar pemain Brescia yang bernama Andrea Cistana, untuk menjadi tandem ideal bagi Matthijs de Ligt.

Juventus sendiri memang telah mendatangkan eks kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Meski demikian, lini belakang mereka dirasa masih lemah.

Itulah alasan klub yang berjuluk Bianconeri itu masih memburu pemain belakang untuk bursa transfer Januari 2020. Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, mereka membidik bek Brescia yang bernama Andrea Cistana.

Pemain berusia 22 tahun itu pernah dinilai sebagai pemain bertahan terbaik di Serie B musim lalu (2018/19) saat Brescia masih berlaga di kompetisi sepak bola kasta ke-2 Liga Italia itu. Namun, kontrak sang pemain tinggal dua tahun lagi (2021).

Ini tentu menjadi salah satu hal baik bagi Juventus yang ingin mendapatkannya dengan harapan Brescia bersedia melepas pemain mereka itu sebelum kontraknya habis. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait apa rencana dari Bianconeri.

Andrea Cistana sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2014 yang lalu. Namun, ia pernah dipinjamkan ke Ciliverghe Mazzano pada 2016-2017 dan Prato pada 2018. Pada Liga Italia musim ini, ia telah dimainkan sebanyak lima kali dan mampu menyumbang satu gol.

Selain itu, Cistana juga memiliki tingkat akurasi umpan sebesar 79%, mampu melakukan clean sheets dua kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 45% bersama klub sepak bola Liga Italia itu.