Bursa Transfer

Inter Milan Diam-diam Amati Pertandingan Brescia vs Juventus, Ada Apa?

Rabu, 25 September 2019 09:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sportsnet
Inter Milan kabarnya mengamati pertandingan Brescia vs Juventus untuk melihat kemampuan bermain Sandro Tonali. Copyright: © Sportsnet
Inter Milan kabarnya mengamati pertandingan Brescia vs Juventus untuk melihat kemampuan bermain Sandro Tonali.

INDOSPORT.COM - Inter Milan kabarnya mengamati pertandingan sepak bola pekan ke-5 Serie A Italia 2019-2020 antara Brescia vs Juventus pada Rabu, 25 September 2019 dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di Stadion Mario Rigamonti (kandang Brescia) itu berhasil dimenangkan oleh tim tamu, Juventus, dengan skor tipis 2-1. Tim tuan rumah sendiri mampu mencetak gol terlebih dulu melalui Alfredo Donnarumma pada menit ke-4 setelah kick-off.

Meski demikian, pemain mereka yang bernama Jhon Chancellor justru melakukan aksi gol bunuh diri pada menit ke-40 yang membuat kedua tim memiliki skor sama 1-1. Setelah itu, pemain Bianconeri yang bernama Miralem Pjanic mampu menjebol gawang Brescia pada menit ke-63.

Tanpa diduga, pertandingan tersebut diamati langsung oleh mata-mata yang dikirim Inter Milan. Namun, tujuannya bukan untuk menyaksikan strategi kedua tim dalam bermain, melainkan memantau kemampuan bermain dari gelandang muda Brescia yang bernama Sandro Tonali.

Pada bursa transfer Januari 2019 yang lalu, Tonali pernah berkata bahwa ia sangat ingin gabung bersama AC Milan yang saat itu masih dilatih Gennaro Gattuso. Namun ternyata, klub yang berjuluk Rossoneri itu justru tidak pernah serius berjuang untuk mendatangkannya ke San Siro.

Setelah itu, dirinya menjadi rebutan beberapa klub elit Eropa seperti Liverpool, Chelsea, AS Roma, dan Inter Milan. Namun, ternyata semua klub itu juga tidak bersungguh-sungguh menginginkannya. Itulah alasan kenapa Tonali masih bertahan di Brescia sampai musim ini bergulir.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri kabarnya kembali tertarik untuk merekrut gelandang berusia 19 tahun itu. Itulah alasan kenapa Inter mengirim mata-mata ke Stadion Mario Rigamonti untuk memantau kemampuan bermain dari Tonali.

Kabarnya, pihak Brescia sendiri bersedia melepas pemain asal Lodi, Italia, itu dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp466 miliar. Hal itu dikarenakan mereka menganggap Tonali sebagai aset yang sangat berharga bagi pihak klub. Apalagi ia juga dipercaya memperkuat timnas Italia U-21.

Hanya saja, langkah Inter Milan dalam mendapatkan incaran mereka itu tampaknya akan mendapat batu sandungan. Pasalnya, dua raksasa Eropa lain, Borussia Dortmund dan Manchester United kabarnya juga telah memantau pertandingan Brescia vs Juventus untuk melihat kemampuan dari Tonali.

Sandro Tonali sendiri telah memperkuat Brescia sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Italia tersebut, ia baru mencetak lima gol dan menyumbang 10 assists dari total 59 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.