Bola Internasional

Legenda Bayern Munchen Tak Yakin Kehadiran Coutinho Bawa Berkah

Rabu, 25 September 2019 17:52 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2019 lalu disebut oleh legenda The Bavarian, Daniel van Buyten, tak serta merta akan membawa kesuksesan bagi mantan timnya.

Melansir dari Goal Internasional, pemain asal Belgia tersebut meyakini kesuksesan Munchen tidak hanya bergantung pada kedatangan Coutinho semata. Bagi Van Buyten, masih banyak pemain lain yang dapat menjadi tumpuan The Bavarian. 

"Kamu memiliki pemain top seperti Lewandowski dan lainnya. Tapi kamu tidak bisa berfikir dapat bergantung kepada seseorang seperti Coutinho yang memiliki sihir magis untuk melakukan sesuatu yang spesial," ujar Van Buyten.

Daniel Van Buyten lantas mengedepankan kerjasama tim agar Bayern Munchen dapat meraih kesuksesan. Bahkan ia menyarankan FC Hollywood untuk berburu pemain top lainnya demi mendulang kesuksesan dimasa mendatang.

"Saya rasa semua bergantung dengan kerjasama tim dan kamu harus memiliki performa apik setiap waktu tak peduli tim apa yang akan kalian hadapi setiap pekannya," imbuhnya.

Munchen memang kembali mengincar prestasi dilevel Eropa sejak terakhir kali merengkuh si kuping besar pada musim 2012-2013 lalu. Kedatangan Coutinho memberi angin segar bagi raksasa Jerman tersebut untuk meraih kesuksesan di Liga Champions.

Philippe Coutinho sendiri didtangkan dengan status pinjaman dari Barcelona. Mantan pemain Liverpool ini pun dapat dipermanenkan pada akhir musim 2019-2020 oleh Bayern Munchen jika performanya mampu memberi dampak besar bagi The Bavarian.