Bola Internasional

Cetak Gol Debut di Bayern Munchen, Coutinho Berutang Kepada Rekan Setim

Minggu, 22 September 2019 16:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Philippe Coutinho ikut menyumbang satu gol ketika Bayern Munchen menang telak 4-0 atas FC Koln dalam lanjutan kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman 2019-2020, Sabtu (21/9/19).

Gol ke gawang FC Koln merupakan torehan perdana Coutinho bersama Bayern Munchen. Gelandang serang asal Brasil itu pun mengaku sangat gembira bisa mempersembahkan gol pertama untuk klub barunya.

Secara khusus, Coutinho mengucapkan terima kasih kepada Robert Lewandowski yang memberi kesempatan padanya untuk mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-62.

Sebenarnya Lewandowski berpeluang mencetak hattrick ketika Bayern Munchen mendapat hadiah penalti pada menit ke-62, namun ia lantas menyerahkan tugas sebagai algojo kepada Philippe Coutinho yang kemudian melaksanakan tugasnya secara sempurna.

“Lewandowski punya kesempatan mencetak hattrick, tapi dia malah membiarkan saya mencetak gol debut. Saya pun sudah mengucapkan terima kasih kepadanya,” kata Coutinho seperti dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Kerelaan Robert Lewandowski menyerahkan tugas sebagai penendang penalti menjadi warna tersendiri dalam kemenangan Bayern Munchen atas FC Koln.

Seperti diketahui, Bayern Munchen sukses meraih kemenangan telak 4-0 atas FC Koln pada laga yang digelar di Allianz Arena, Sabtu (21/9/19). Lewandowski memborong dua gol, serta Philippe Coutinho dan Ivan Perisic yang masing-masing mencetak satu gol.

Kemenangan atas FC Koln pada laga pekan kelima membuat Bayern Munchen kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan koleksi 11 poin. Pasukan Niko Kovac terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, RB Leipzig.