Liga Indonesia

Lepas dari Jurang Degradasi, Permainan Persija Belum Puaskan Jakmania

Rabu, 25 September 2019 19:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai Heri Susanto mencetak gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai Heri Susanto mencetak gol.

INDOSPORT.COM Persija Jakarta saat ini telah berhasil menjauhi zona degradasi setelah menang tipis 1-0 atas Barito Putera di pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, dua hari lalu. Tim Macan Kemayoran naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari 18 pertandingan. 

Gol tunggal kemenangan Persija disumbangkan oleh Heri Susanto pada menit ke-53. Hal itu sekaligus membawa tim Ibu Kota untuk pertama kalinya lepas dari zona papan bawah Liga 1 2019 di putaran kedua ini.

Meski demikian, permainan Persija dinilai belum enak ditonton, layaknya musim lalu. Ketua umum The Jakmania, Ferry Indrasjarief mengatakan, dengan materi pemain yang ada, harusnya tim Macan Kemayoran memberikan penampilan yang menghibur.

"Tetap belum tunjukkan kualitasnya sesuai materi pemain. Tapi paling tidak, pemain main lebih lepas tidak seperti ada beban, harus main seperti ini atau seperti itu," katanya.

Saat menang melawan Barito, Persija dipimpin oleh pelatih sementara, Sudirman. Ia ditunjuk untuk menggantikan tugas Julio Banuelos yang dilepas karena tak bisa membawa tim tampil lebih bagus.

Oleh sebab itu, Bung Ferry (sapaan Ferry Indrasjarief) berharap tren positif itu terus berlanjut. Tak hanya itu, ia juga ingin Persija mencari pelatih yang tepat dan mengerti karakter Liga Indonesia agar bisa membawa tim bersaing di sisa pertandingan musim ini.

"Yang penting tahu Indonesia, tak hanya Persija. Harus tahu lawan-lawannya, jadi kalau latih Persija dia (pelatih baru nanti) bisa tahu kalau lawan ini bagaimana strateginya," urainya saat disinggung kriteria pelatih idaman untuk menggantikan Julio Banuelos.