Liga Indonesia

Liga 1 2019: Fakta-fakta Usai Persebaya Menahan Imbang Bali United

Rabu, 25 September 2019 09:52 WIB
Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay mengeksekusi bola ke arah gawang Bali United.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan saat menjamu Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-20 pada Selasa (24/09/19) malam WIB. 

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, kedua tim harus puas menyudahi laga dengan skor imbang 1-1. Persebaya sempat unggul lebih dahulu di babak pertama, setelah Osvaldo Haay mencetak gol di menit ke-33.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun Persebaya gagal mempertahankan keunggulan, setelah Fadhil Sausu mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 di menti ke-88. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Usai pertandingan kedua tim, melahirkan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut INDOSPORT mengulasnya:

1. Tak Terkalahkan

Sebelum pertandingan, Persebaya dan Bali United mempunyai catatan performa yang apik. Dimana mereka tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.

Persebaya meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang, sedangkan Bali United meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan hasil pertandingan kemarin, itu artinya Persebaya dan Bali United berhasil mempertahankan tren positif dalam enam pertandingan terakhir di Liga 1. Bajul Ijo jadi meraih 3 menang dan 3 imbang, sedangkan Serdadu Tridatu menjadi 4 kemenangan dan 2 imbang.

2. Persebaya Masih Belum Punya Pelatih

Persebaya Surabaya kembali tidak didampingi pelatih baru mereka, Alfred Riedl saat menjamu Bali United, lantaran pria asal Austria itu masih berada di negaranya untuk mengurus administrasi.

Asisten pelatih yang ditunjuk mendampingi Riedl, Wolfgang Pikal juga masih absen mendampingi tim secara langsung di pinggir lapangan. 

Meski sudah damping tim sejak awal September lalu, dua laga terakhir Persebaya (Kalteng Putra dan PSIS Semarang) Pikal masih belum terlihat. Dari tiga laga itu, Persebaya masih didampingi oleh Bejo Sugiantoro.

3. Kedua Tim Tak Beranjak

Hasil pertandingan ini membuat Persebaya Surabaya tak beranjak di posisi klasemen, di peringkat ke-5 dengan koleksi 30 poin. Begitu juga dengan posisi Bali United, yang masih di puncak dengan koleksi 45 poin

Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu memimpin dengan keunggulan 10 poin dari Tira Persikabo di urutan kedua, yang mengumpulkan 35 poin hingga pekan ke-20 Liga 1 2019.