Liga Indonesia

Menang Telak atas PSS, Arema FC Masih Punya 1 PR

Rabu, 25 September 2019 13:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© aremafcofficial Verified
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20 Copyright: © aremafcofficial Verified
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut anak asuhnya tinggal menyelesaikan satu hal lagi, setelah menampilkan performa nyaris sempurna dalam kemenangan telak 4-0 atas PSS Sleman, Selasa 24 September sore.

Evaluasi itu tidak lain adalah soal penyelesaian akhir. Tim Singo Edan bahkan dinilai layak untuk menang dengan jumlah gol dua kali lipat dari yang tercantum di papan skor.

Dari delapan peluang itu, ada dua yang setidaknya bisa berbuah gol tambahan bagi Arema FC. Dua peluang emas gagal dimanfaatkan Sylvano Comvalius maupun Konate Makan, meski tinggal menyodorkan bola di depan gawang PSS.

"Seharusnya, kami bisa menang dengan jumlah 7 sampai 8 gol atas PSS Sleman. Sayang, banyak peluang tidak maksimal," beber Milomir Seslija.

Kendati demikian, dia tetap mengapresiasi performa Hamka Hamzah dkk. Motivasi tinggi untuk meraih poin penuh, benar-benar terlihat sepanjang 90 menit di lapangan.

"Performa tim ini nyaris tanpa kekurangan. Semua pemain menampilkan kerja sama tim yang baik, disiplin, dengan kondisi fisik yang tangguh," puji Milomir.

"Tapi, kemenangan ini kami raih dengan bobot pertandingan yang sulit. Seperti yang saya katakan, PSS tim yang bagus dan tidak mudah dikalahkan," sambung eks juru taktik Madura United tersebut.

Kemenangan ini pun turut mengerek posisi Arema FC di klasemen Liga 1. Arema kini menghuni empat besar dengan 30 poin dan bersaing bersama Persebaya maupun Borneo FC dengan kumpulan angka yang sama.