Liga Indonesia

Pasca Gulung PSS, Arema FC Kehilangan Kapten Tim Saat Kontra Persib

Rabu, 25 September 2019 14:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© aremafcofficial Verified
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20 Copyright: © aremafcofficial Verified
Hamka Hamzah dan Ridwan Tawainella melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1 2019 pekan ke-20

INDOSPORT.COM - Arema FC dipastikan tanpa Hamka Hamzah saat giliran away ke markas Persib Bandung, pasca menggulung PSS Sleman dengan kemenangan empat gol tanpa balas pada duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/9/19).

Kartu kuningnya di menit ke-83 saat mengalahkan PSS, membuatnya terjerat suspensi akumulasi tiga kartu kuning. Situasi itu lah yang membuatnya sempat menyesal, dengan sedikit memprotes keputusan Wasit Yudi Nurcahya saat menilai tekelnya terlalu keras kepada penyerang PSS.

Sebelumnya, Hamka sudah mengoleksi kartu kuning saat mengantar Arema FC mengalahkan Persela Lamongan dan Bhayangkara FC di putaran pertama Liga 1 lalu. Sebagaimana Regulasi Liga 1, sanksi atas akumulasi pemain terjadi pada 3 kartu kuning pertama dan dilanjutkan dengan 2 kartu kuning berikutnya.

"Kami akan mencari bagaimana solusinya ke depan. Yang jelas, tim ini butuh waktu untuk istirahat, sebelum memikirkan Persib Bandung," ujar Head Coach Arema FC, Milomir Seslija.

Tak hanya itu, kecemasan tim Singo Edan juga menerpa rekan duet sang kapten di sektor pertahanan. Arthur Cunha juga terancam absen setelah berjalan terpincang-pincang dan terindikasi mengalami cedera.

"Yang pasti, tim ini akan terus melangkah meski tanpa mereka. Untuk Arthur, saya harap dia bisa kembali memperkuat tim ini," tandas dia.

Usai mengalahkan PSS Sleman, Arema FC akan melakoni laga tak kalah beratnya di pekan 21 kompetisi Shopee Liga 1 2019, yakni saat menantang tuan rumah Persib Bandung pada 28 September mendatang.