Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 2 2019 PSMS Medan vs Aceh Babel United: Ayam Kinantan Cari Mangsa

Rabu, 25 September 2019 09:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan pekan ke-19 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 akan menyajikan laga seru antara tuan rumah PSMS Medan menjamu Aceh Babel United, Jumat (27/09/19). Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan pekan ke-19 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 akan menyajikan laga seru antara tuan rumah PSMS Medan menjamu Aceh Babel United, Jumat (27/09/19).

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-19 kompetisi sepak bola Liga 2 2019 akan menyajikan laga seru antara tuan rumah PSMS Medan menjamu Aceh Babel United di Stadion Teladan, Jumat (27/09/19).

PSMS Medan yang baru saja menelan kekalahan dari Persita Tangerang bertekad bangkit demi menjaga asa lolos ke babak 8 besar. Tim Tamu Babel United pun menjadi mangsa yang siap diterkam Ayan Kinantan.

Kekalahan dari Persita membuat PSMS Medan terlempar dari posisi empat besar klasemen Wilayah Barat. Legimin Raharjo dkk kini membidik kemenangan atas Babel United demi merangsek naik ke papan atas.

Bertindak sebagai tuan rumah, PSMS Medan didukung rekor apik di Stadion Teladan. Dari lima laga kandang terakhir, Ayam Kinantan mampu mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Rekor mentereng PSMS Medan ketika bermain di hadapan pendukung sendiri menjadi hal yang wajib diwaspadai Babel United. Terlebih, mental pasukan I Putu Gede sedang anjlok setelah takluk dari PSPS Riau.

Dijamu PSMS Medan, Babel United tetap menargetkan poin karena posisi mereka di papan klasemen belum sepenuhnya aman. Agus Indra Kurnawan cs. saat ini menempati peringkat tujuh klasemen Wilayah Barat dan masih berpeluang disalip tim-tim yang berada di bawah mereka.

Dengan ambisi kembali ke papan atas, PSMS Medan diprediksi bakal bermain ngotot sejak awal laga. Tri Handoko akan menjadi andalan Ayam Kinantan di lini depan. Dia akan didukung Legimin Raharjo dan Eli Nasoka di sektor tengah.

Berbekal rekor apik di kandang, PSMS Medan lebih diunggulkan meraih tiga angka pada laga ini. Namun, Ayam Kinantan tak boleh meremehkan lawan karena Aceh Babel United punya potensi untuk membuat kejutan di Stadion Teladan.

Players to Watch

Legimin Raharjo (PSMS Medan)

Di usia yang ke-37 tahun, Legimin Raharjo masih menjadi sosok sentral permainan PSMS Medan. Ia adalah jenderal lini tengah sekaligus pemimpin pasukan Ayam Kinantan.

Kematangan Legimin memberi komando bagi rekan-rekannya akan menjadi kunci PSMS Medan yang bertekad meraih kemenangan atas Babel United.

Agus Indra Kurniawan (Aceh Babel United)

Sama seperti Legimin Raharjo di tim lawan, Agus Indra Kurniawan adalah nama senior di skuat Aceh Babel United. Eks penggawa Persija Jakarta itu akan memegang peran penting di lini tengah, sekaligus menjadi kreator serangan tim berjuluk Beruang Buas tersebut.

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs Aceh Babel United:

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan; Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Casimir Bruno, Kesuma Satria, Legimin Raharjo, Eli Nasoka, Aidun Sastra, Rendi Sahputra, Tri Handoko, Eki Fauzi

Pelatih: Jafri Sastra

Aceh Babel United: Gianluca Rossy; Rian Miziar, Indra Permana, Saddam Tenang, Irvan Febrianto; Fikri Ardiansyah, Agus Indra Kurniawan, Ariyanto Maring, Hasan Husain; Bima Ragil, Riski Novriansyah

Pelatih: I Putu Gede

5 Pertandingan Terakhir PSMS Medan:

(22/09/19) Persita Tangerang 1-0 PSMS Medan

(17/09/19) Blitar Bandung United 1-1 PSMS Medan

(12/09/19) PSMS Medan 1-0 PSCS Cilacap

(06/09/19) Perserang Serang 2-1 PSMS Medan

(02/09/19) Cilegon United 3-0 PSMS Medan

5 Pertandingan Terakhir Aceh Babel United:

(21/09/19) Aceh Babel United 0-2 PSPS Riau

(17/09/19) Aceh Babel United 1-1 Persibat Batang

(12/09/19) Blitar Bandung United 0-1 Aceh Babel United

(08/09/19) PSGC Ciamis 1-0 Aceh Babel United

(03/09/19) PSCS Cilacap 2-0 Aceh Babel United

Prediksi INDOSPORT:

PSMS Medan: 60%

Imbang: 10%

Aceh Babel United: 30%