Liga Indonesia

Alfonsius Kelvan Pede PSMS Medan Lolos 8 Besar Liga 2

Selasa, 24 September 2019 15:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Penjaga gawang PSMS Medan, Alfonsius Kelvan

INDOSPORT.COM - Perjuangan PSMS Medan untuk mencapai target awal Liga 2 2019 yakni lolos ke babak 8 besar kini terbilang cukup sulit. Pasalnya, PSMS gagal meraih poin maksimal alias hanya mampu membawa pulang satu poin dalam dua laga away mereka saat ke Bandung dan Tangerang kemarin.

Legimin Raharjo hanya mampu meraih satu poin dalam lawatan tersebut, ketika bermain imbang atas Blitar Bandung United (1-1) dan harus takluk di tangan Persita Tangerang (1-0).

"Kalah menang itu hal biasa dalam pertandingan," kata penjaga gawang PSMS Alfonsius Kelvan, kepada INDOSPORT, Selasa (24/9/19).

Tentu hasil ini membuat skuat Ayam Kinantan tertinggal cukup jauh dari posisi empat klasemen sementara wilayah barat. Saat ini PSMS masih tertahan di peringkat 5 dengan poin 28, tertinggal 4 poin atas PSCS Cilacap di posisi ke-4 (poin 32).

Meski peluang lolos 8 besar masih terbuka lebar, namun untuk meraih target tersebut dinilai cukup berat. Apalagi kompetisi Liga 2 wilayah barat tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

Kendati demikian, pemain yang akrab disapa Alfons itu mengaku masih optimis timnya dapat berbicara banyak di sisa empat laga ini dan dapat mencapai target awal tersebut.

"Kedatangan saya ke PSMS tentu saya masih optimis. Bahkan saya optimis tim ini lolos ke Liga 1. Yakin dan percaya di sisa laga ini kita mampu meraih hasil maksimal," tegasnya.

Maka dari itu, eks pemain Borneo FC ini meminta dan mengajak rekan-rekan setimnya untuk melupakan hasil kemarin dan segera bangkit demi menatap empat laga tersisa ini.

"Lupakan kekalahan kemarin (lawan Persita) dan bangkit. Saya yakin dan percaya PSMS bisa melalui ini semua dan meraih hasil terbaik di sisa laga," pungkas kiper berusia 30 tahun itu.