Liga Indonesia

Bantu Kandaskan Persipura, Ezechiel N'Douassel Cetak Brace ke-5 di Persib

Selasa, 24 September 2019 13:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel mencetak brace kelimanya sepanjang membela Persib Bandung dalam kemenangan 3-1 melawan Persipura Jayapura, Senin (23/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ezechiel N'Douassel mencetak brace kelimanya sepanjang membela Persib Bandung dalam kemenangan 3-1 melawan Persipura Jayapura, Senin (23/9/19).

INDOSPORT.COM – Striker Ezechiel N’Douassel tampil sebagai bintang dalam kemenangan 3-1 Persib Bandung atas Persipura Jayapura di laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/19). Dia mencetak dua gol pada menit ke-39 dan 47.

Dilansir akun media sosial Persib Bandung, brace Ezechiel ke gawang Persipura menjadi yang kelima sepanjang membela klub. Ada pun empat brace sebelumnya tercipta pada gelaran Liga 1 2018.

Brace pertamanya tercipta kala bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 15 April 2018. Ezechiel N'Douassel mencetak golnya pada menit ke-20 dan 78 guna membawa Persib menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Brace kedua Ezechiel tercipta kala Persib menjamu Borneo FC, 21 April 2018, tepat setelah menghadapi Arema FC. Dalam laga yang dimenangi dengan skor 3-1 tersebut, pemain asal Chad ini mencetak gol pada menit kesembilan dan 68.

Brace sisanya terjadi kala menghadapi PSM Makassar, 23 Mei 2018 dan PSMS Medan, 5 Juni 2018. Dalam kedua laga tersebut, Persib Bandung tampil impresif dan sukses memetik kemenangan telak 3-0.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Dalam laga melawan Persipura Jayapura, Persib tampil cukup meyakinkan. Selain dua gol Ezechiel, Maung Bandung mencetak gol penutup via aksi Febri Haryadi, sedangkan, kubu tuan rumah hanya bisa membalas sekali melalui eksekusi penalti Titus Bonai.

Dengan brace ke gawang Persipura, Ezechiel N’Douassel kini sudah mengemas enam gol dari 16 laga. Torehan ini bisa menjadi pembangkit kepercayaan dirinya yang belakangan kerap menerima kritikan tajam dari Bobotoh karena kesulitan mencetak gol.