Liga Indonesia

Tanpa Robert Rene Alberts, Ini Kunci Kemenangan Persib atas Persipura

Selasa, 24 September 2019 09:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© PERSIB
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Ezechiel mencetak gol. Copyright: © PERSIB
Selebrasi pemain Persib Bandung usai Ezechiel mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, menilai kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/09/19) didapat dengan susah payah. 

Pasalnya, menurut Yaya pada pertandingan tersebut Persipura yang bermain sebagai tuan rumah mampu memberikan perlawanan, sehingga Supardi dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk mengimbangi dan mencetak gol.

"Pertandingan yang bagus, pertandingan yang menarik. Karena kita tahu kalau Persipura meskipun main home di rumahnya sendiri atau misalnya home di luar daerah, dia selalu bermain terbuka," kata Yaya seusai pertandingan. 

Selain itu, pemain bisa menjalankan instruksi yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, walaupun pada saat pertandingan pelatih asal Belanda tersebut, tidak bisa hadir karena kondisinya tidak bugar. 

"Dan kami coba berusaha menyikapi itu dengan startegi yang sudah kami siapkan sebelumnya dengan Coach Robert," ungkapnya. 

Yaya juga menilai, gol yang dicetak Ezechiel N’Douassel di menit ke-39 dan 47 serta Febri Hariyadi pada menit ke-74 tercipta melalui proses yang sangat bagus. Bahkan, seharusnya Persib bisa menambah pundi-pundi golnya, jika wasit lebih jeli melihat bola sepakan Eze di menit 70.

Meski begitu, pemain menurut Yaya tidak terpengaruh dengan keputusan wasit dan tetap fokus dengan pertandingan. Sehingga, bisa mengamankan poin penuh.  

"Syukur Alhamdulillah kami buat gol dengan proses yang bagus, legal sah semua. Meski pun ada satu gol yang saya pikir kami lihat karena kami berada di satu sisi seharusnya gol. Tapi, Karena mungkin pengelihatan sekali lagi pada wasit akhirnya tidak terjadi gol yang kedua dari Ezechiel," ucapnya. 

"Secara keseluruhan, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemain yang telah berjuang berusaha untuk tetap sabar, tetap fokus dalam melaksanakan instruksi dari Coach Robert," tegasnya.