Liga Indonesia

Zulham Zamrun dan Bek Persib, Ini 4 Kiper Dadakan di Sepak Bola Indonesia

Selasa, 24 September 2019 07:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Zulham Zamrun Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Aksi selebrasi Zulham Zamrun

INDOSPORT.COM - Sebelum Zulham Zamrun yang menjadi kiper dadakan di laga Semen Padang vs PSM Makassar, sudah ada beberapa pemain yang juga melakukan hal yang sama di sepak bola Indonesia.

Pertandingan Semen Padang vs PSM Makassar di pekan ke-20 Liga 1 2019 menghadirkan cerita menarik, dimana penyerang tim tamu Zulham Zamrun harus rela menjadi penjaga gawang dadakan sejak menit ke-76.

Apa yang dialami Zulham di laga itu jelas merupakan kejadian yang langka, meski sebenarnya bukan hal baru di sepak bola Indonesia.

Sebelum Zulham, sejumlah nama pemain sempat menjadi kiper dadakan. Baik itu di kompetisi Liga Indonesia hingga di kompetisi Internasional. Siapa saja mereka, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Vladimir Vujovic

©
Caption Copyright: Vladimir Vujuvic kala berseragam Persib Bandung.

Di Liga Indonesia atau Indonesia Super League (ISL) 2015, pemain belakang Persib Bandung Vladimir Vujovic sempat merasakan menjadi kiper dadakan. 

Itu terjadi kala Persib Bandung terlibat derby melawan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (07/04/15).

Namun Vujuvic kala itu hanya beberapa menit menjadi kiper dadakan. Dirinya menjadi kiper di menit ke-90 setelah penjaga gawang I Made Wirawan harus ditandu keluar lapangan setelah bertabrakan dengan bek PBR Nova Arianto.

Menjadi kiper karena tak ada lagi jatah pergantina pemain, Vujuvic yang hanya sekitar satu menit di bawah mistar gawang, tak sempat menunjukan aksinya. Karena dirinya tak sekalipun memegang bola maupun mendapatkan ancaman kala menjadi pemain terakhir pertahanan Persib Bandung kala itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%