Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Shopee Liga 1 Tira-Persikabo vs Semen Padang: Cari Pelampiasan

Rabu, 25 September 2019 21:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/09/19) pukul 15.30 WIB Copyright: © Grafis: Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Shopee Liga 1 2019 Tira-Persikabo vs Semen Padang di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/09/19) pukul 15.30 WIB

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo akan menjalani laga sulit pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi Semen Padang di Stadion Pakanasari, Bogor, Jumat (27/09/19) WIB.

Tira-Persikabo yang saat ini duduk diperingkat dua diprediksi akan menang mudah saat meladeni tim juru kunci Liga 1, Semen Padang. Meski meraih hasil minor pada laga sebelumnya melawan Perseru Badak Lampung FC, anak asuh Rahmad Darmawan diyakini akan tampil trengginas pada laga ini.

Terlebih, Ciro Alves dan kolega ingin memangkas poin dengan sang pemuncak klasemen, Bali United, sekaligus memperlebar jarak dengan peringkat ketiga Liga 1, yakni Madura United.

Misi mencari pelampiasan pun juga diusung oleh Laskar Padjajaran. Pasalnya dalam lima laga terakhirnya, Tira-Persikabo belum sekalipun meraih kemenangan dan kerap mencuri satu poin dari lawan-lawannya.

Namun tiga poin tak serta merta dapat diraih Tira-Persikabo dengan mudah. Hal ini dikarenakan Semen Padang tengah berada dalam tren menanjak usai mengalahkan tim kuat, PSM Makassar, dikandang.

Selain itu anak asuh Eduardo Almeida juga tengah mencari poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Saat ini, Semen Padang berada di papan bawah klasemen Liga 1.

Poin tiga akan menjadi modal berharga bagi tim berjuluk Kabau Sirah. Dengan poin penuh, posisi Semen Padang akan terdongkrak dan membuat Flavio Beck Junior dan kolega mampu bertahan di Liga 1 musim mendatang.

Laga antara Tira-Persikabo vs Semen Padang akan tersaji di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (27/09/19) pukul 15.30 WIB.

Player To Watch

Ciro Alves (Tira-Persikabo)

Naman pemain asal Brasil ini menjadi tulang punggu Tira-Persikabo di Liga 1 musim ini. Tercatat nama Ciro Alves masuk dalam jajaran top skorer sementara dengan 12 gol. Terlebih pada laga terakhir The Army, pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil menjaringkan gol.

Flavio Beck Junior (Semen Padang)

Pemain berposisi gelandang ini menjadi pembelian teranyar Semen Padang. Flavio didatangkan dari Bhayangkara FC pada bursa transfer kedua Liga 1. Tak perlu waktu lama untuk nyetel, pemain berdarah Brasil ini berhasil mencetak gol perdananya bagi Kabau Sirah pada saat melawan PSM Makassar.

Prakiraan Susunan Pemain:

Tira-Persikabo (4-3-3): 
Angga Saputra; Beknazarov, Garba, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Manahati, Parfait, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Tiaji, Osas Saha

Semen Padang (4-3-3): 
Teja Paku Alam; Agung Prasetyo, M.Rifqi, Syaeful Anwar, Leo Guntara; Dedi Hartono, Fridolin Yoku, Flavio Beck; Irsyad Maulana, Karl Max Barthelemy, Vanderlei Francisco.

5 Pertandingan Terakhir Tira-Persikabo:

Persela Lamongan 6 - 1 Tira-Persikabo
Tira-Persikabo 2 -2 Borneo FC
Tira-Persikabo 1 - 1 Persib Bandung
PSM Makassar 2 - 0 Tira-Persikabo
Perseru Badak Lampung FC 2 - 2 Tira-Persikabo

5 Pertandingan Terakhir Semen Padang:

Madura United 1 - 1 Semen Padang
Semen Padang 2 - 3 Barito Putera
Semen Padang 0 - 1 PSS Sleman
Persib Bandung 1 - 1 Semen Padang
Semen Padang 2 - 1 PSM Makassar

Prediksi INDOSPORT:

Tira-Persikabo Menang: 60 persen

Imbang: 10 persen

Semen Padang Menang: 30 persen