Liga Indonesia

Keberadaan 2 Striker Asing Hadirkan Aura Positif di Skuat Semen Padang

Senin, 23 September 2019 15:15 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Semen Padang
Karl Max Barthelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang. Copyright: © Semen Padang
Karl Max Barthelemy alias Danny saat berlatih bersama Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Bek Semen Padang, Muhammad Rifki, optimistis bangkit pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 dengan kehadiran dua penyerang asing, Karl Max Barthelemy dan Vanderlei Francisco.

Duet ekspatriat tersebut telah membuktikan tajinya saat menahan imbang tuan rumah Persib Bandung dengan skor 1-1, Rabu (18/9/19). Gol tunggal Semen Padang disarangkan oleh Karl Max Barthelemy.

Duet Barthelemy dan Vanderlei pun diharapkan menjadi mesin gol tim saat menjamu PSM Makassar di Stadion H. Agus Salim, Padang, dalam lanjutan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019, Senin (23/9/19).

"Kami ingin lebih baik lagi dibandingkan kemarin menghadapi Persib Bandung. Kekurangan di sektor penyerang sudah teratasi. Sekarang Semen Padang punya banyak stok pemain asing," ucap Muhammad Rifki, Minggu (22/9/19).

"Kehadiran Vanderlei Francisco sangat membantu, terutama setiap kali memainkan bola atas. Kami memiliki pemain kuat mempertahankan bola, sangat membantu kepercayaan diri pemain lain," lanjutnya.

Rifki juga memastikan bahwa satu poin yang dibawa pulang dari markas Persib Bandung membuat mental seluruh pemain amat terangkat. Mereka bahkan berani mematok target tinggi ketika menjamu PSM Makassar sore nanti.

"Sungguh momen yang penting untuk bisa meninggalkan papan bawah, setidaknya mengejar yang di atas kami terlebih dulu. Kami sudah menunjukkan perubahan dan intensitas yang lebih bagus," tandas Muhammad Rifki.

Semen Padang saat ini berada di dasar klasemen tepatnya peringkat ke-18 dengan perolehan 12 poin. Mereka kini terpaut enam poin dari Kalteng Putra yang berada satu anak tangga di atas zona degradasi.