Liga Indonesia

Anggap Laga Penting, Semen Padang Siap Petik Keuntungan dari Kondisi PSM Makassar

Senin, 23 September 2019 14:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Semen Padang Copyright: © INDOSPORT
Logo Semen Padang

INDOSPORT.COM - Semen Padang bakal kedatangan PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 di Stadion H. Agus Salim, Senin (23/9/19), nanti sore.

Saat ini, Semen Padang masih terbenam di dasar klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka bertekad meraih kemenangan untuk memutus tren negatif lima laga tanpa kemenangan.

"Semua laga sangat penting, tapi melawan PSM Makassar semua pemain bertekad meraih poin penuh," ungkap asisten pelatih Semen Padang, Weliansyah, Minggu (22/9/19).

Hal senada diutarakan Edurado Almeida, pelatih Semen Padang yang baru didatangkan pada jendela transfer paruh kedua Shopee Liga 1 2019 dan diberi misi darurat menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

"Laga sulit melawan klub berkualitas. Kami sudah mempersiapkan untuk melakukan permainan terbaik dan berharap bisa meraih poin maksimal," cetus Eduardo Almeida.

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini belum bisa mendampingi Irsyad Maulana dkk. pada laga nanti. Alasannya tidak lain karena dirinya belum memiliki Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

Terkait teknis, Semen Padang menyoroti absennya empat pemain PSM Makassar. Kubu tamu memang harus kehilangan Aaron Evans, Bayu Gatra Sanggiawan, Amido Balde, dan Guy Junior dengan alasan yang berbeda-beda.

"Bisa menjadi keuntungan sangat baik bagi kami karena pemain kunci PSM seperti Aaron Evans dan Amido Balde tidak bermain. Semoga bisa kami manfaatkan dengan baik," pungkas Weliansyah.