Liga Indonesia

Resmi, Alfred Riedl Batal Latih Persebaya Surabaya

Rabu, 25 September 2019 15:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Alfred Riedl batal jadi pelatih baru Persebaya Surabaya untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019 Copyright: © INDOSPORT
Alfred Riedl batal jadi pelatih baru Persebaya Surabaya untuk kompetisi Shopee Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Persebaya Surabaya membatalkan kontrak kerja sama dengan Alfred Riedl untuk sisa musim kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019. Pelatih asal Austria itu batal melatih Bajul Ijo karena harus menjalani operasi jantung.

Dilansir dari laman resmi Persebaya, Riedl menjelaskan bahwa ia harus menjalani operasi bypass jantung pada dua pekan mendatang. Alasan itu membuatnya tidak bisa bergabung dengan Bajul Ijo.

“Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Vienna, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam dua pekan ke depan saya harus menjalani lagi operasi bypass,” kata Riedl.

Pelatih berusia 69 tahun itu mengaku cukup kecewa karena gagal menukangi Persebaya. Namun keputusan itu harus diambil karena ia mengutamakan kesehatan.

“Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi kesehatan harus saya utamakan. Saya sangat sedih dan kecewa tidak bisa memberikan kabar lebih baik.Tolong sampaikan permohonan maaf saya kepada manajemen, media, dan seluruh suporter Persebaya. Semoga Anda bisa mengerti dan memahami,” imbuh Riedl.

Dengan batalnya kontrak Alfred Riedl, maka Wolfgang Pikal yang sebelumnya diproyeksikan sebagai asisten pelatih kini diangkat menjadi pelatih kepala Persebaya. Pikal yang sudah mengantongi lisensi AFC Pro akan tetap didampingi oleh Bejo Sugiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih caretaker Bajul Ijo.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, berharap duet Wolfgang Pikal-Bejo Sugiantoro akan mampu meneruskan tren positif yang kini sedang menaungi klub asal Kota Pahlawan tersebut.

Kemampuan teknis serta sikap disiplin Pikal menjadi seimbang dengan gaya permainan menarik yang ditonjolkan Bejo. Semoga tren kami bisa terus naik di sisa musim ini,” tutur Candra.

Persebaya Surabaya saat ini berada di peringkat lima klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan. Pada laga terakhir kontra Bali United, Senin (24/9/19) kemarin, Ruben Sandi dkk. bermain imbang 1-1.