Liga Indonesia

Soal Debut Tiga Pemain PSS Sleman, Ini Penilaian Seto Nurdiyantoro

Rabu, 25 September 2019 14:11 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengomentari tiga pemain debutan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, mengomentari tiga pemain debutan. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman memainkan tiga pemain debutan saat melawan Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/19). Ketiganya Samuel Christianson, Antoni Putro Nugroho, dan Jefri Kurniawan.

Samuel dan Jefri beroperasi di pos full back kanan-kiri. Sementara Antoni membentuk trisula lini depan bersama Haris Tuharea dan Yevhen Bokhasvili.

Dalam laga kemarin Antoni dan Jefri bermain penuh di dua babak. Sementara Samuel digantikan bek senior, Jajang Sukmara saat laga menyisakan 10 menit terakhir. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro senang ketiganya akhirnya bisa tampil bermain. Meski demikian, masih banyak hal yang harus diperbaiki, baik secara individu maupun dalam taktik permainan.

"Masih harus ada perbaikan. Tapi saya lihat mereka punya motivasi untuk terus memberikan yang terbaik. Mereka memiliki semangat untuk itu," kata Seto kepada INDOSPORT.com, Rabu (25/9/19).

"Ada beberapa yang harus lebih mengenal karakter permainan kita. Namun itu tetap butuh proses," tambah dia.

Hanya saja, pelatih berusia 45 tahun itu sedikit lega dengan adaptasi para pemain baru dan lama di luar lapangan. Mereka mampu berbaur sehingga semakin menguatkan chimistry antarpemain.

"Kalau di laur lapangan sudah bagus (chimistry). Tapi untuk permainan masih butuh adaptasi dan pemahaman lagi," tegas Seto.

PSS Sleman saat ini masih berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 2019 dengan 28 poin. Terdekat, mereka akan menjamu Madura United di Stadion Maguwoharjo, Minggu (29/9/19).