Liga Indonesia

Starting XI Terbaik Liga 1 2019 Pekan ke-20 versi INDOSPORT

Rabu, 25 September 2019 20:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 2019

INDOSPORT.COM – Ajang Liga 1 2019 telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-20 pada Selasa (24/09/19). Dari sembilan yang dimainkan muncul starting IX terbaik Liga 1 2019 pekan ke-20.

Tiga pertandingan antara Arema FC vs PSS Sleman, Kalteng Putra vs PSIS Semarang, dan Madura United 2-1 Persela Lamongan menjadi penutup pekan ke-20 Liga 1 2019 ini. Dari tiga laga itu, hanya Kalteng Putra dan PSIS yang bermain imbang.

Sementara itu, Arema menjadi klub yang berhasil mengantongi kemenangan paling besar di pekan ke-20 Liga 1 2019 ini. Tim berjuluk Singo Edan tersebut sukses membungkam PSS dengan skor telak 4-0.

Beberapa pemain yang sukses membuat klubnya terhindar dari kekalahan nyatanya berhasil masuk sterting terbaik di pekan ini versi INDOSPORT. Siapa saja mereka? Berikut starting IX terbaik di Liga 1 2019 pekan ke-20.

Kiper: Joko Ribowo

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Joko Ribowo saat membela PSIS Semarang. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTJoko Ribowo saat membela PSIS Semarang.

Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo mampu menampilkan permainan yang cukup apik di bawah mistar. Ia mampu melakukan beberapa penyelamatan krusial.

Karena dirinya mampu menjaga gawang PSIS tetap steril sepanjang pertandingan saat menghadapi Kalteng Putra.

Bek: Bonfim, Nick Kuipers, Jaimerson, Andik Rama

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTStriker Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) dikawal ketat bek Madura United, Jaimerson

Rafael Bonfim bisa menjadi pemain yang cocok untuk mengisi posisi bertahan di starting IX terbaik pekan ke-20 Liga 1 2019. Karena ia cukup sering membantu serangan Kalteng Putra, yang sulit menghancurkan pertahanan PSIS.

Sementara di lini tengah pertahanan, ada dua pemain asing yang cukup kokoh, yakni Nick Kuipers dan Jaimerson. Dua bek asing tersebut mampu memebuat pemain lawan kesulitan mendobrak pertahanan timnya.

Kuipers dan Jaimerson juga mampu membantu penyerangan timnya. Jaimerson sendiri sukses menyumbangkan satu assist saat Madura United mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1.

Selain Jaimerson, pemain bertahan Madura United lainnya yang masuk dalam daftar starting IX terbaik pekan ke-20 Liga 1 2019 adalah Andik Rendika Rama. Dirinya cukup solid menjaga pertahanan Madura United dari sisi kiri lapangan.

Tengah: Febri Hariyadi, Hanif Sjahbandi, Fridolin Yoku, Wawan Febrianto

© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjaga ketat pemain Bhayangkara FC, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTGelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjaga ketat pemain Bhayangkara FC, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Febri Hariyadi menjadi pemain yang cukup kompeten dalam mengisi sisi kanan lapangan. Melalui kecepatannya, Febri mampu membantu mengemas satu gol dan satu assist pada laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

Sementara itu, di lini tengah bakal diisi oleh Hanif Sjahbandi dan gelandang Semen Padang, Fridolin Yoku. Kedua pemain itu memiliki peran penting saat mengantarkan timnya menorehkan kemenangan.

Wawan Febrianto juga bakal menemani Febri di sisi kiri lapangan. Pemain berusia 25 tahun tersebut punya peran penting di pekan ke-20 Liga 1 2019 setelah mencetak gol penyelamatan dari luar kotak penalti.

Gelandang Serang: Diogo Campos

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Diogo Campos saat berada di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (17/09/19). Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTDiogo Campos saat berada di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Selasa (17/09/19).

Diogo Campos menjadi pemain yang cocok untuk mengisi posisi di gelandang serang. Karena mantan pemain Kalteng Putra tersebut tampil sangat agresif pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United.

Meski tak menyumbangkan gol dan assist di pertandingan tersebut, Diogo Campos mampu menyulitkan pertahanan Bali United. Ia pun menjadi masalah bagi Bali United dalam gol yang dicetak Osvaldo Haay.

Striker: Ezechiel N’Douassel

Stiker Persib Bandung, Ezechiel N

Penyerang andalan Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel menampilkan permainan fantsatis saat membantu timnya menang 3-1 atas Persipura Jayapura. Striker asal Chad tersebut sukses mencatatkan brace di laga tersebut.

Pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019 ini, hanya Ezechiel saja yang mampu mencatatkan brace. Catatan itu sudah cukup membuktikan bahwa dirinya pantas mengisi posisi starting IX terbaik ini.

© INDOSPORT
Starting Line Up Liga 1 pekan ke-20 Copyright: INDOSPORTStarting Line Up Liga 1 pekan ke-20.