Liga Spanyol

Tanpa Lionel Messi, Barcelona Seperti Tim 'Kroco'

Rabu, 25 September 2019 14:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Marco Bertorello/GettyImages
Pelatih Villareal, Javier Calleja, menyebut Barcelona tampil layaknya tim gurem tanpa kehadiran Lionel Messi pada babak kedua pekan keenam LaLiga Spanyol 2019-2020 Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Pelatih Villareal, Javier Calleja, menyebut Barcelona tampil layaknya tim gurem tanpa kehadiran Lionel Messi pada babak kedua pekan keenam LaLiga Spanyol 2019-2020

INDOSPORT.COM - Pelatih Villarreal, Javier Calleja, menyebut bahwa keberadaan Lionel Messi yang membuat Barcelona nampak lebih superior ketimbang timnya menyusul kekalahan yang diterima Yellow Submarine pada pekan keenam LaLiga Spanyol 2019/2020, Rabu (25/9/19) WIB.

Pada laga tersebut, Messi hanya bermain pada babak pertama. Cedera memaksa pemain asal Argentina ini diganti dengan Ousmane Dembele pada awal babak kedua. Alhasil permainan Barcelona pada babak kedua menurun dengan ketidakhadiran La Pulga.

Javier Calleja pun mengomentari permainan Barcelona yang menurutnya tidaklah superior dibanding timnya tanpa kehadiran Lionel Messi di babak kedua.

"Ketika dia di lapangan, dia (Messi) membuat perbedaan. Tanpa Messi, Barcelona bukanlah tim superior. Kami tahu cara menghentikan mereka," ujar Javier Calleja.

Messi harus kembali mengalami cedera setelah sebelumnya absen dalam beberapa laga awal LaLiga Spanyol. Hal ini berimbas pada penurunan performa Barcelona yang menjalani start buruk dalam beberapa pekan awal termasuk kekalahan dari Athletic Bilbao dan Granada serta hasil seri melawan Osasuna.

Pada laga tersebut, Barcelona sempat mendominasi di 15 menit pertama jalannya pertandingan. Dua gol dilesakkan Blaugrana lewat Antoine Griezmann dan Arthur. Villarreal berhasil membalas menjelang berakhirnya babak pertama lewat gol Santi Cazorla pada menit ke-44.