Liga Spanyol

Jadi Pemain Terbaik FIFA 2019, Presiden LaLiga Puji Messi Setinggi Langit

Rabu, 25 September 2019 13:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas. Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Lionel Messi disebut sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah oleh Presiden LaLiga, Javier Tebas.

INDOSPORT.COM – Pujian kepada Lionel Messi seolah tak pernah berhenti mengalir. Kali ini, giliran Presiden LaLiga Javier Tebas yang memberikan pujian setinggi langit pada Messi setelah megabintang Barcelona itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019.

Messi terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2019 setelah menyingkirkan dua kandidat lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk. Gelar itu merupakan trofi pemain terbaik dunia keenam yang pernah diraih oleh penyerang Argentina tersebut.

Keberhasilan Messi menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA 2019 membuat Javier Tebas tak ragu menyebut pemain berjuluk La Pulga itu sebagai pesepakbola terbaik sepanjang sejarah.

“Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah. Kami beruntung memiliki dia di LaLiga. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana liga tanpa Messi. Dia terlahir dengan bahasa Spanyol dan saya harap dia mengakhiri kariernya di sini,” kata Tebas, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Musim lalu, Lionel Messi memang menampilkan performa apik bersama Barcelona. Ia membantu Blaugrana meraih gelar juara Liga Spanyol 2018-2019, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan 36 gol.

Total, Messi mencetak 51 gol dalam 50 pertandingan kompetitif Barcelona sepanjang musim lalu. Catatan 51 gol dalam semusim itu membuatnya dianugerahi gelar Sepatu Emas Eropa.

Namun, awal musim ini Lionel Messi belum mampu unjuk ketajaman karena sempat dihantam cedera. Pada laga terakhir kontra Villarreal, Rabu (25/09/19), Messi hanya bermain satu babak karena kembali mendapatkan cedera.