Liga Inggris

Terhempas dari Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur Siap Rombak Pemain

Rabu, 25 September 2019 11:46 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ingin mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Copyright: © Getty Images
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, ingin mendatangkan sejumlah pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti.

INDOSPORT.COM – Kekalahan memalukan dari Colchester di babak ketiga EFL Cup atau Piala Liga Inggris 2019-2020 membuat Tottenham Hotspur sadar bahwa mereka belum memiliki kedalaman skuat yang mumpuni. The Lilywhites pun siap jor-joran belanja pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang.

Tottenham tersingkir di babak ketiga Piala Liga Inggris setelah takluk dari klub League Two alias kasta keempat Liga Inggris, Colchester, Rabu (25/09/19) dini hari WIB.

Setelah hanya bermain imbang tanpa gol di waktu normal, laga Colchester menjamu Tottenham Hotspur dilanjutkan ke babak adu penalti. Tim tuan rumah akhirnya mampu menyingkirkan pasukan Mauricio Pochettino dengan skor 4-3.

Usai laga, Pochettino tak kuasa menutupi kekecewaannya. Manajer asal Argentina itu menyebut kelelahan sebagai salah satu faktor menurunnya grafik permainan Spurs.

“Kami bekerja keras agar semua pemain bisa berada di level yang sama. Hanya saja, kami butuh waktu,” tutur Pochettino, dikutip dari laman sepak bola internasional Talk Sport.

Selain menyoroti level permainan anak asuhnya yang menurun, Pochettino juga menyinggung kedalaman skuatnya yang ia sebut kurang memadai. Manajer 47 tahun itu pun siap mendatangkan baru di bursa transfer Januari untuk menambah kekuatan timnya.

Januari adalah kesempatan bagus untuk menyelesaikan masalah ini. Terkadang ada masalah yang terjadi dan kami tidak bisa menanganinya,” tandas Pochettino.

Usai tersingkir dari Piala Liga Inggris, Tottenham Hotspur selanjutnya akan menjamu Southampton pada lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (28/09/19) mendatang. Saat ini, Spurs berada di peringkat tujuh dengan koleksi delapan angka dari enam laga.