Liga Indonesia

Akhirnya, Timnas Indonesia Panggil Wawan Hendrawan

Kamis, 26 September 2019 11:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© baliutd.com
Timnas Indonesia akhirnya memanggil kiper Bali United, Wawan Hendrawan, untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam. Copyright: © baliutd.com
Timnas Indonesia akhirnya memanggil kiper Bali United, Wawan Hendrawan, untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) dan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akhirnya memanggil penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan. Spiderwan, julukannya, dipersiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) serta Vietnam.

Pemanggilan Wawan tertuang dalam surat dari PSSI dengan nomor 3945/AGB/1339/IX-2019. Selain memanggil Wawan, Timnas Indonesia juga memanggil Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly serta Irfan Bachdim.

Empat pemain Bali United ini dijadwalkan bergabung pada 1 Oktober 2019 di Jakarta. Pertandingan melawan UEA akan dihelat pada 10 Oktober 2019, serta lawan Vietnam pada 15 Oktober 2019.

Bagi Ricky, Lilipaly dan Bachdim, pemanggilan ini menjadi yang kedua. Mereka sudah tampil saat Indonesia melawan Thailand dan Malaysia. Sayangnya, dua laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, itu berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Sementara bagi Wawan, pemanggilan ini menjadi yang pertama. Inilah hasil penantian panjang Wawan setelah tampil impresif dalam tiga musim terakhir bersama Bali United. 

Pada musim ini, Wawan tampil 19 kali dan baru kebobolan 12 gol saja. Jumlah ini jauh paling sedikit di antaranya kontestan lain Shopee Liga 1 2019.

Sebelum ada surat pemanggilan dari PSSI, Wawan sudah menyatakan kesediaan jika dipercaya Simon McMenemy. Penjaga gawang asal Brebes ini siap berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik agar Timnas Indonesia bisa meraih prestasi.

"Pastinya selalu siap kapan pun. Karena tujuan pemain bola itu muaranya ke Timnas, itu pasti," ucap Wawan pada 9 September 2019 lalu.

1