Liga Indonesia

Bocoran Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 25 September 2019 17:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herri Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Herri Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019 mendatang.

Untuk itu, tim pelatih dilaporkan mulai mengumpulkan pemain pada awal bulan depan atau tepatnya sekitar tanggal 2-3 Oktober 2019.

"Timnas senior akan berkumpul lagi awal Oktober antara 2-3 Oktober. Saya masih menunggu jadwal pastinya dari pelatih yang disesuaikan dengan jadwal liga dan klub," jelas Sekjen PSSI, Ratu Tisha pada awak media berita olahraga.

Berdasarkan bocoran informasi yang didapat redaksi berita olahraga INDOSPORT, pelatih Simon McMenemy kemungkinan besar memanggil 25 pemain dengan masih menyertakan pemain naturalisasi.

Hanya saja, nama-nama tersebut masih dirahasiakan dan baru akan dirilis akhir pekan nanti oleh PSSI selaku induk tertinggi sepak bola Indonesia.

Nantinya, para pemain Timnas Indonesia yang dipanggil langsung menjalani pemusatan latihan di luar negeri. Manajer skuat Garuda, Sumardji mengkonfirmasi akan ada satu laga uji coba melawan negara dari kawasan Timur Tengah sebelum bersua UEA.

"Nanti setelah kumpul rencananya kita mau ke Qatar dulu. Rencananya kami mau mengadakan uji coba sebelum laga away ke UAE. Tapi pastinya nanti coba dibicarakan lagi sama pelatih (Simon)," ucap Sumardji.

Timnas Indonesia selalu menelan kekalahan pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 belum lama ini. Skuat Garuda takluk 2-3 dari Malaysia dan kalah 0-3 dari Thailand di rumah sendiri yakni Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.