Calon Pemain Naturalisasi Ini Bongkar Tujuan Utamanya Bela Timnas Indonesia

Sabtu, 21 September 2019 07:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PERBASI
Timnas basket putri Indonesia bakal diperkuat satu pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019. Copyright: © PERBASI
Timnas basket putri Indonesia bakal diperkuat satu pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas basket putri Indonesia, Kimberley Pierre-Louis mengungkapkan alasan utamanya menerima 'pinangan' untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Rupanya, ia ingin membantu skuat Merah Putih bersaing di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina, akhir tahun ini.

Kimberley yang berasal dari Kanada, berjanji memberikan penampilan terbaik sehingga menciptakan perubahan pada Timnas basket putri.

"Tujuan utama saya adalah membantu tim menjadi lebih baik, jadi saya akan melakukan yang terbaik setiap hari. Kami semua mencoba tiap hari untuk menuju SEA Games," tuturnya.

Saat ini Kimberley telah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas basket putri di Surabaya. Meski baru pertama kali ke Indonesia, pebasket 26 tahun itu mengaku telah banyak belajar dan mendapat sambutan baik dari rekan-rekannya di Timnas.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia, ke Asia juga. Saya dengar di sini permainannya sangat cepat, terus berlari, shooting, dan saya sudah melihatnya dan belajar soal itu," urainya.

"Semua pemain di tim sangat bagus, mereka sangat baik ke saya, dan sangat membantu saya," imbuhnya.

Selain Kimberly Pierre-Louis, ada tiga nama pemain yang rencananya dinaturalisasi untuk Timnas basket Indonesia. 

Mereka adalah Denzel Bowles untuk Timnas basket putra, Brandon Jawato untuk Timnas bakset 3x3 putra, dan Peyton Whitted untuk Timnas basket 3x3 putri.