Main di SEA Games 2019, Ini Kata Calon Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia

Jumat, 20 September 2019 21:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© PERBASI
Timnas basket putri Indonesia bakal diperkuat satu pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019. Copyright: © PERBASI
Timnas basket putri Indonesia bakal diperkuat satu pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas basket putri Indonesia bakal diperkuat satu pemain naturalisasi di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina mulai 30 November hingga 11 Desember. Pemain tersebut adalah Kimberley Pierre-Louis yang berasal dari Kanada.

Saat ini, proses naturalisasi Kimberley dilaporkan berjalan lancar dan tinggal menunggu pengesahan sebagai WNI. Pebasket 26 tahun itu pun telah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas basket putri di Surabaya.

Mendapat kesempatan gabung Timnas Indonesia, Kimberley pun mengungkapkan perasaannya. Ia menyatakan bangga bisa menerima kepercayaan besar yang diarahkan kepadanya, terlebih nantinya bermain di SEA Games 2019.

"Ini peluang yang bagus ketika Christopher Tanuwdijaja (manajer Timnas basket putri) memanggil saya saat musim panas ini. Saya memiliki waktu untuk ke SEA Games jadi ini sangat bagus untuk memberikan sesuatu untuk negara ini dan penduduknya, jadi saya datang," katanya.

"Saya terima kasih buat semuanya, untuk negara ini, untuk semua yang ada disini, yang memberikan saya peluang bermain disini. Ini kejuaraan yang besar di SEA Games jadi saya dengar kami memiliki tantangan yang besar juga," lanjut Kimberley.

Menurut Christopher Tanuwdijaja, Kimberley merupakan sosok yang tepat untuk dinaturalisasi. Usianya yang baru menginjak 26 tahun membuatnya bisa membela Timnas basket putri dalam jangka panjang.

Sementara itu, dalam situs resmi FIBA, Kimberley tercatat memiliki rataan 10,2 poin, 7,3 rebound, dan 1,2 assist per gim. Sebelum bergabung bersama Timnas basket putri Indonesia, Kimberley sempat bermain bersama tim Rutronik Stars Keltern di Jerm
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%