Ikut Latihan, Brandon Jawato Dipuji Pelatih Timnas Basket Indonesia

Selasa, 17 September 2019 16:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
Brandon Jawato dipuji pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, saat mengikuti latihan di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, pada Senin (16/09/19) kemarin. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Brandon Jawato dipuji pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman, saat mengikuti latihan di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, pada Senin (16/09/19) kemarin.

INDOSPORT.COM – Kehadiran Brandon Jawato dalam latihan Timnas Basket Putra Indonesia mendapat sambutan baik dari pelatih Rajko Toroman. Pelatih asal Serbia itu pun memuji kualitas Jawato.

Brandon Jawato menjadi salah satu calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan membela Timnas Basket Indonesia. Selain Jawato, juga ada Denzel Bowles yang juga sudah mengikuti latihan.

Jawato dan Bowles sudah bergabung dengan Timnas Basket Indonesia sejak Kamis (12/09/19) lalu. Namun keduanya melewatkan sesi latihan pertama yang digelar di GBK Arena.

Setelah absen latihan di GBK Arena, Jawato dan Bowles kemudian mengikuti latihan yang digelar di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, pada Senin (16/09/19) kemarin.

Kehadiran Brandon Jawato dan Denzel Bowles disambut baik oleh Rajko Toroman. Coach Toro, sapaan akrab Toroman, menilai keduanya merupakan pemain bagus.

“Saya gembira dengan adanya Denzel dan Jawato. Mereka adalah pemain bagus,” kata Toroman, dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Brandon Jawato dan Denzel Bowles menjadi dua pemain baru yang mengikuti pelatnas Timnas Basket Indonesia. Sebelumnya, Rajko Toroman telah memanggil 18 pemain untuk mengikuti pelatnas menuju SEA Games 2019.

Setelah menggelar pemusatan latihan di Jakarta, Timnas Basket Indonesia akan mengikuti sejumlah turnamen yang digelar di dalam maupun luar negeri. Kemudian, mereka akan menjalani latihan dan uji tanding di Serbia, sekaligus penentuan seleksi pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2019.

“Setelah dari Serbia, kemungkinan akan kami tentukan pemain inti yang akan dibawa ke SEA Games 2019,” imbuh Toroman.

Ajang SEA Games 2019 sendiri akan digelar di Manila, Filipina, pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Setelah berlaga di pesta olahraga negara-negara ASEAN, Timnas Basket Indonesia kemudian akan memulai perjuangan di Kualifikasi FIBA Asia 2021 pada Februari 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%