China Open 2019: Unggulan 1 Asal Jepang Disingkirkan Pebulutangkis Gurem

Selasa, 17 September 2019 13:04 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lagi-lagi, nasib buruk kembali harus menghantui unggulan satu tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi di turnamen China Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lagi-lagi, nasib buruk kembali harus menghantui unggulan satu tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi di turnamen China Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi, nasib buruk kembali harus menghantui unggulan satu tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi di turnamen China Open 2019.

Menjadi unggulan satu dan bertemu dengan lawan asal Rusia yang menempati ranking 33 dunia, Akane diprediksi bakal melaju jauh di pagelaran BWF World Tour Super 1000.

Tak hanya itu, secara head-to-head pertemuan, ia pun unggul dua kali atas wakil Rusia, Evgeniya Kosetskaya. Namun rupa-rupanya nasib berbeda justru ia alami di lapangan.

Menghadapi pebulutangkis yang bisa dibilang masih berada di level 'gurem', Akane justru tidak berdaya dan sudah harus tersingkir lebih dulu di babak pertama China Open 2019.

Evgeniya sejak awal memang sudah tampil ngotot meskipun pada akhirnya ia harus merelakan game pertama diambil alih oleh Akane dengan skor akhir 22-20.

Namun di game kedua, Evgeni berhasil bangkit dan mengandaskan perlawanan wakil Jepang dan mengambil alih game kedua dengan keunggulan 21-17.

Game ketiga menjadi game adu gengsi dan penuh dengan pertaruhan harga diri untuk keduanya. Akane harus menjaga nama baiknya sebagai tunggal putri nomor 1 dunia, sementara Evgeni penuh ambisi untuk menunjukkan kualitasnya.

Sempat berkesempatan mengunci kemenangan di game ketiga ketika ia sudah unggul 21-20 atas Akane, keadaan malah berbalik menjadi imbang kembali dengan skor 21-21.

Evgeni kembali memiliki kesempatan emas, tetapi Akane dengan sigap memupuskan kesempatannya. Tak ingin terus-terusan diadang, Evgeni akhirnya tampil lebih berani dan memenangkan game ketiga dengan skor akhir 24-22.

Berkat hasil ini, kini head-to-head Akane dan Evgeniya menjadi 2-1. Tak hanya itu, hasil ini pun menambah catatan buruk Akane yang juga harus menelan kekalahan menyakitkan di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%