China Open 2019: Tragis, Tunggal Putra Harapan Malaysia Jadi 'Mainan' Chen Long

Selasa, 17 September 2019 12:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tunggal putra harapan Malaysia, Lee Zii Jia harus mengalami nasib miris di babak pertama China Open 2019 setelah tak mampu mengatasi perlawanan wakil tuan rumah.

Berhadapan dengan unggulan kelima tuan rumah, yakni Chen Long di Olympic Sports Center Gymnasium, Zii Jia tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan yang berlangsung 78 menit tersebut.

Berhadapan untuk kali kedua, Chen Long pastinya mengusung misi balas dendam dan misinya berjalan sukses di game pertama. Ia berhasil merebut game pertama dengan skor 21-16 atas wakil Malaysia.

Tidak ingin langsung menyerah, Lee Zii Jia bangkit di game kedua dan berhasil memberikan perlawanan ketat pada Chen Long hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan keunggulan 21-12 atas wakil tuan rumah.

Game ketiga berjalan lebih sengit karena bagi Chen Long, ini merupakan pertarungan harga diri di hadapan pendukungnya. Sempat unggul jauh atas Zii Jia, ia pun nyaris tertikung di poin-poin kritis.

Beruntung, pengalaman dan ketenangannya membuat wakil Negeri Tirai Bambu tersebut akhirnya berhasil merebut game ketiga dengan keunggulan 23-21 atas tunggal putra Malaysia 21 tahun tersebut.

Hasil ini pun memupus harapan Zii Jia di China Open 2019 sekaligus membuat head-to-head mereka menjadi 1-1 setelah di pertemuan terakhir pada turnamen Indonesia Open, Chen Long juga kalah dalam pertarungan rubber game.