Sudah Tiba di Jakarta, Pemain Naturalisasi Timnas Basket Indonesia Belum Latihan

Selasa, 17 September 2019 12:33 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, telah menyiapkan sistem permainan untuk mengakomodasi pemain naturalisasi, Denzel Bowles. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, telah menyiapkan sistem permainan untuk mengakomodasi pemain naturalisasi, Denzel Bowles.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, mengaku sudah menyiapkan sistem permainan untuk mengakomodasi pemain naturalisasi, Denzel Bowles.

Bowles adalah calon pemain naturalisasi yang diproyeksikan memperkuat Timnas Basket Indonesia. Center kelahiran Virginia, Amerika Serikat, sudah tiba di Indonesia sejak Kamis (12/09/19) lalu.

Kehadiran Bowles memang sudah ditunggu oleh Coach Toro, sapaan akrab Toroman. Pemain berusia 30 tahun itu diharapkan bisa memberi warna baru dalam permainan Timnas Basket Indonesia.

“Nanti akan kami sisipkan dimana dan bagaimana peranan Denzel Bowles dalam sistem permainan ini,” kata Toroman, dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Meski sudah tiba sejak pertengahan pekan lalu, tetapi Denzel Bowles baru mengikuti latihan di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta pada Senin (16/09/19) kemarin. Ia sengaja diberi waktu untuk istirahat lebih dahulu.

“Biar Denzel recovery dulu, sambil mempelajari sistem permainan yang saya inginkan. Tak mudah mempelajari bermacam-macam sistem permainan,” imbuh pelatih asal Serbia tersebut.

Saat ini, Rajko Toroman masih melakukan seleksi pemain yang akan memperkuat Timnas Basket Indonesia di ajang SEA Games 2019. Dalam waktu dekat, Mei Joni dkk. akan berangkat ke Chinese Taipei guna mengikuti sebuah turnamen yang digelar pada 23 September mendatang.

Setelah itu, Timnas Basket Indonesia dijadwalkan mengikuti turnamen Piala Raja yang digelar di Yogyakarta, sebelum kemudian menjalani latihan dan uji tanding di Serbia.