Ditangani Pelatih Serbia, Kapten Timnas Basket Indonesia Akui Banyak Perkembangan

Senin, 16 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, saat melihat anak asuhnya bermain di Elang Cup Basketball Tournament di Medan.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas basket Indonesia, Mei Joni mengakui bahwa saat ini para pemain Indonesia berkembang lebih baik usai ditangani pelatih asal Serbia, Rajko Toroman.

Rajko Toroman ditunjuk oleh PB Perbasi untuk menggantikan Wahyu Widayat Jati atau Cacing sebagai pelatih kepala Timnas basket Indonesia. Hal ini dilakukan untuk membangun Timnas agar biasa bersaing di ajang basket Asia atau dunia.

"Banyak sekali perkembangannya, kita mendapatkan sistem bermain baru yang lebih cocok untuk pemain-pemain Indonesia. Selama ini kita banyak mengandalkan individu, Coach Toro ingin kita bermain sebagai tim," ucap Mei Joni dikutip dari iblindonesia.com.

Mei Joni kemudian menjelaskan bahwa yang diterapkan oleh Toroman dalam latihan di Timnas Indonesia hampir mirip dengan yang dilakukan pelatihnya saat di Stapac Jakarta.

Akan tetapi, Toroman lebih patuh dengan jadwal latihan. Berbeda dengan pelatih Stapac, Giedrius Zibenas yang akan menghentikan latihan jika semua pemain sudah paham dan melakukan instruksinya dengan benar.

Di bawah asuhan Toroman, Mei Joni mengaku bahwa tak ada latihan fisik yang spesifik. Sebab, semua latihan dilakukan di lapangan dengan bola yang sekaligus menempa fisik pemain.

Mei Joni sendiri awalnya adalah wakil kapten Timnas basket Indonesia. Namun, ia naik jabatan karena kapten sebelumnya, Arki Dikania Wisnu mengalami cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%