Timnas Basket Indonesia Pilih 18 Pemain Ikuti Pelatnas SEA Games 2019

Sabtu, 31 Agustus 2019 13:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, memilih 18 pemain untuk mengikuti pelatnas menuju SEA Games 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, memilih 18 pemain untuk mengikuti pelatnas menuju SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala Timnas Basket Putra Indonesia, Rajko Toroman, telah memilih 18 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) menuju SEA Games 2019.

Pelatih yang akrab disapa Coach Toro itu sebelumnya telah melakukan dua kali tahap seleksi untuk memilih pemain yang benar-benar siap mengikuti pelatnas. Hasilnya, ia menentukan ada 18 pemain terbaik untuk mengikuti pelatnas Timnas Putra Indonesia.

Dari 18 nama pemain yang dipilih mengikuti pelatnas SEA Games 2019, ada point guard andalan CLS Knigts Indonesia, Arif Hidayat, dan juga center milik Pelita Jaya, Adhi Pratama.

Selain kedua pemain tersebut, ada pula pemain yang sudah kerap membela Timnas Basket Indonesia, Valentino Wuwungan. Tak ketinggalan, Kaleb Ramot Gemilang dari Stapac Jakarta yang merupakan Pemain Terbaik alias MVP IBL musim lalu.

Rajko Toroman menjelaskan, bahwa pemain-pemain yang tidak terpilih mengikuti pelatnas tetap punya harapan memperkuat Indonesia. Mereka akan menjadi pemain cadangan apabila dari 18 pemain pelatnas ada yang mengalami cedera.

Setelah memilih 18 pemain untuk mengikuti pelatnas, proses seleksi masih akan berlanjut dengan mengikuti turnamen di luar negeri dan pemusatan latihan di Serbia.

Arif Hidayat dkk. akan mengikuti ajang 2019 Hualien City Kwen-Fu Cup International Basketball Tournament yang akan digelar di Taiwan pada 24-29 September mendatang.

18 Pemain Pelatnas Timnas Basket Putra Indonesia:

Abraham Damar Grahita, Vincent Rivaldi Kosasih, Mei Joni, Kaleb Ramot Gemilang (Stapac Jakarta);

Juan Laurent Kokodiputra, Kevin Yonas Argadiba Sitorus, Hardianus Lakudu, Laurentius Steven Oei, Avan Saputra (Satria Muda Jakarta);

Andakara Prastawa Dhyaksa, Adhi Pratama Prasetyo Putra, Valentino Wuwungan, Reggie William Mononimbar (Pelita Jaya);

M. Hardian Wicaksono, Indra Muhammad (Pacific Caesar Surabaya);

David Liberty Nuban (Satya Wacana Salatiga); M. Reza Fahdani Guntara (Prawira Bandung); Arif Hidayat (CLS Knights Indonesia)