Gandeng Investor Baru, Michael Jordan Tetap Berkuasa Penuh di Charlotte Hornets

Selasa, 17 September 2019 12:10 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Michael Jordan selaku pemilik Charlotte Hornets mengumumkan ia telah menggandeng dua investor baru. Legenda basket NBA itu yakin kedatangan dua investor baru akan membuat Hornets menjadi lebih baik.

Dua investor baru yang digandeng Jordan adalah Gabe Plotkin, pemilik Melvin Capital; dan Daniel Sundheim yang merupakan bos D1 Capital. Keduanya adalah pemilik perusahaan yang bergerak di bidang investasi dan sama-sama berpusat di New York.

Tidak disebutkan secara rinci berapa besar saham yang dilepas oleh Jordan kepada dua investor baru tersebut. Namun sejumlah laporan meyakini bahwa mereka hanya mendapat sebagian kecil.

Bergabungnya mereka ke Charlotte Hornets pun disambut baik oleh Michael Jordan. Ia menilai, adanya investor baru akan membuat tim bisa terus berjalan ke arah lebih baik.

“Investasi mereka sangat berharga, sebagaimana kami terus berusaha untuk bersaing menjadi yang terbaik di NBA. Mereka memiliki komitmen untuk Charlotte dan warga Carolina. Saya berharap bisa bekerja sama dan belajar dari mereka,” ujar Jordan, dilansir dari laman berita olahraga ESPN.

Meski telah mengumumkan dua rekanan baru sebagai investor Hornets, Jordan memastikan ia tetap memiliki kuasa penuh. Pria 56 tahun itu akan tetap menjadi pengambil kebijakan atas semua keputusan yang terkait dengan kebutuhan tim.

Michael Jordan sendiri memiliki total 97 persen saham di Hornets, yang ia beli sebesar 175 juta dolar AS pada tahun 2010 lalu dari pemilik lama, Bob Johnson.

Pada NBA musim 2018/19 lalu, Charlotte Hornets gagal lolos ke babak play-offs setelah hanya mampu menempati peringkat kesembilan klasemen akhir Wilayah Timur.