Statistik yang Buat James Harden Lebih Hebat dari Legenda NBA, Michael Jordan

Senin, 19 Agustus 2019 12:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
James Harden dinilai lebih hebat dari seorang Michael Jordan yang merupakan legenda NBA. Copyright: © Getty Image
James Harden dinilai lebih hebat dari seorang Michael Jordan yang merupakan legenda NBA.

INDOSPORT.COM - Sepuluh kali merasakan cincin NBA, legenda basket Michael Jordan rupanya tidak ada apa-apanya dibanding pemain Houston Rockets, James Harden. 

Dikutip dari laman berita olahraga ESPN, catatan poin Michael Jordan berada di bawah pemain Houston Rockets, James Harden.

Harden punya catatan poin per pertandingan yang terus meningkat sejak musim 2013/14, dan mencapai puncaknya di angka 36,1. Jordan yang sepuluh kali merasakan cincin juara basket NBA dan lima kali menjadi MVP, memiliki rata-rata 30 poin yang diperolehnya lewat delapan musim.

Seperti diketahui sebelumnya, General Manager Houston Rockets ,Daryl Morey, menyanjung pemain andalannya, James Harden. "James Harden adalah pemain nomor satu dalam sejarah NBA," tuturnya.

"James Harden pencetak angka yang lebih baik dibandingkan dengan Michael Jordan. Banyak orang tak setuju dengan pendapat saya. Namun, coba lihat statistiknya bagaimana," imbuh sang manajer.

Selain itu, James Harden juga lebih baik dibandingkan dengan Jordan dalam tingkat efektivitas lemparan tiga angka dan lemparan bebas.

Harden memiliki tingkat efektivitas lemparan tiga angka sebesar 53,5 persen; sedangkan Jordan 50,9 persen. Selain itu, Harden juga mempunyai tingkat efektivitas lemparan bebas 60,9 persen dan Jordan hanya 56,9 persen.