Pensiun dari Dunia Basket, Michael Jordan Masih Lebih Kaya dari LeBron James?

Minggu, 18 Agustus 2019 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Michael Jordan disebut masih memiliki kekayaan yang lebih banyak ketimbang LeBron James meskipun sudah lama pensiun. Copyright: © Getty Images
Michael Jordan disebut masih memiliki kekayaan yang lebih banyak ketimbang LeBron James meskipun sudah lama pensiun.

INDOSPORT.COM – Michael Jordan masih mengukuhkan dirinya sebagai pebasket terkaya di dunia meskipun sudah gantung sepatu sejak 16 tahun yang lalu. Dia bahkan mengungguli LeBron James yang disebut-sebut superstar baru di dunia basket.

Status quo Michael Jordan sebagai pemain basket terhebat sepanjang masa sempat diragukan menyusul kemunculan pebasket superstar lain, mulai daari Kobe Bryant, LeBron James, hingga Stephen Curry.

Michael Jordan meninggalkan karier basketnya untuk pensiun pada tahun 2003 silam. Sejak saat itu, mantan bintang Chicago Bulls itu memilih menekuni dunia bisnis.

Namun siapa yang menyangka, bisnisnya berkembang begitu pesat sehingga membuatnya menjadi salah satu legenda basket tersukses di dunia dalam hal keuangan.

Menurut data Business Insider yang dilansir Fadeawayworld, Jordan mengantongi sepuluh kali lipat dari penghasilan sebagai pemain basket. Dia bahkan menjadi anggota miliader Forbes dengan kekayaan bersih nyaris 1,9 milair dolar (Rp27 triliun).

Padahal semasa jadi pemain basket, Jordan hanya mengantongi gaji kurang dari 100 juta dolar. Gaji sebesar itu pun sudah membuatnya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

Saat ini Jordan menduduki posisi ke 1.281 sebagai orang terkaya di dunia versi Forbes dan menjadi salah satu mantan atlet dengan bayaran termahal.

Di dalam menekuni dunia bisnis, Jordan tidak hanya berstatus pemilik saja, namun dia juga ikut terjun di dalam pengembangan dan pengelolaan perusahaan. Pada tahun 2015, dia menghasilan 100 juta dolar per tahun dari royalti Nike.

Selain Nike, beberapa brand besar yang masih membayar royalti ke Michael Jordan, antara lain Gatorade, Hanes hingga Upper Deck. Kabarnya, perusahaan-perusahaan raksasa ini sudah 15 tahun menjadi sponsor bagi MJ.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%