Bukan LeBron James, Legenda NBA Sebut Nama-Nama Pemain yang Warisi Gen Michael Jordan

Jumat, 15 Februari 2019 16:10 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
LeBron James dan Michael Jordan. Copyright: © Getty Images
LeBron James dan Michael Jordan.

INDOSPORT.COM - Legenda basket NBA, Scottie Pippen, menyebut sejumlah nama pebasket saat ini yang menurutnya memiliki karakter bermain seperti sang legenda hidup NBA, Micahel Jordan. Mengejutkannya, bukan megabintang NBA, LeBron James, yang disebut-sebut mewarisi gen Michael Jordan.

Dari beberapa nama pebasket yang ia sebutkan, ia tidak ikut menyertakan nama bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, yang digadang-gadang sebagai pebasket terbaik di era ini.

Alih-alih menyebut LeBron, ia justru berpendapat bahwa nama-nama seperti Russel Westbrook, Kawhi Leonard, dan Kobe  Bryant, sebagai pebasket yang mewarisi gaya permainan seorang Micahel Jordan. 

''Ketika saya melihat LeBron, dia bukan pemain seperti Michael Jordan. Dia bahkan juga tidak seperti Kobe Bryant,'' ujar Pippen saat jadi pembicara di ESPN.

''Jadi, ketika Anda membandingkan insting Michael (Jordan) dan semua aspeknya, LeBron tidak memiliki gen tersebut, tapi Kobe yang punya gen tersebut,'' tambahnya.

''Saya melihatnya sedikit hal itu pada diri Paul George, Kawhi (Leonard),(Russel) Westbrook,'' pungkasnya.

Akan tetapi, dengan berpendapat demikian, Pippen tidak mengatakan bahwa Jordan dan sejumlah pemain yang ia sebutkan tadi lebih baik dari LeBron, dan begitupun sebaliknya.

Ia bahkan berpendapat jawaban dari perbandingan atas keduanya bukan sebuah hal yang dapat diperoleh secara pasti.

''Komparasi tersebut tidak adil. Mereka memainkan posisi berbeda. Mereka hebat di era masing-masing. Tapi untuk bilang siapa yang paling hebat, kita tidak akan pernah tahu,'' kata kompatriot Jordan di Chicago Bulls itu.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT