LeBron James Kembali Jadi Pebasket Terkaya di Dunia

Rabu, 13 Februari 2019 15:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Gordon Hayward (Boston Celtics) berusaha menghentikan aksi LeBron James Copyright: © GettyImages
Gordon Hayward (Boston Celtics) berusaha menghentikan aksi LeBron James

INDOSPORT.COM – Tak hanya menjadi salah satu pemain basket paling terkenal, LeBron James juga kini kembali dinobatkan menjadi bintang NBA terkaya di dunia.

Laman Forbes melaporkan bahwa bintang Los Angeles Lakers itu menjadi pebasket dengan bayaran tertinggi selama lima tahun berturut-turut, dengan mengantongi sekitar Rp1,24 triliun pada musim 2018/19 ini.

Sekitar Rp499 miliar penghasilan James berasal dari gaji dan bonus dalam kariernya, sementara Rp742 miliar dihasilkan dari pihak sponsor, dilansir oleh AFP.

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry berada di peringkat kedua dengan pendapatan sekitar Rp1,11 triliun, hasil dari gaji yang didapatkannya senilai Rp525 miliar dan Rp588 miliar dari sponsor.

Rekan setim Curry, Kevin Durant, berada di urutan ketiga dengan totl kekayaan Rp910 miliar. Namun Forbes mencatat Durant telah memperoleh lebih dari Rp5,6 triliun dalam kariernya hingga saat ini.

Sementara posisi keempat ditempati oleh Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder (Rp751 miliar) dan urutan kelima James Harden dari Houston Rockets (Rp663 miliar).

Forbes juga mengabarkan bahwa James, Curry, dan Durant semuanya memiliki perusahaan milik pribadi untuk mengelola peluang bisnis di dunia media dan pemasaran.

Terus Ikuti Berita Basket Lainnya Hanya di INDOSPORT