Wejangan LeBron ke Pemain Lakers Selama Jeda NBA All Stars

Jumat, 15 Februari 2019 10:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers Copyright: © GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers

INDOSPORT.COM – LeBron James mulai gerah dengan situasi Los Angeles Lakers yang semakin sulit memperjuangkan tiket playoff. Ia pun memberi wejangan ke rekan-rekannya untuk berbenah diri selama jeda NBA All Stars.

Kekalahan dari Atlanta Hawks dengan skor 117-113 menjadi kekalahan kedua sejak Lebron kembali dari cedera, Kamis (13/02/19). Dua hari sebelumnya mereka juga kalah telak dari Philadelphia 76ers dengan skor telak 143-120.

Situasi ini tentunya membuat pelatih Luke Walton tertekan, lantaran mereka semakin jauh dari peluang meraih tket playoff. Posisi Lakers saat ini ada di peringkat 10 klasemen sementara NBA Wilayah Barat.  

LeBron juga merasakan kekhawatiran tersebut. Usai pertandingan, ia meminta rekan setimnya untuk memanfaatkan waktu jeda NBA untuk mengisi energi dan bangkit dari ketertinggalan.

“Anda harus mengurangi tekanan dan istirahat sejenak dari permainan,” kata LeBron dikutip dari Sport Express.

“Para pemain itu akan akan memiliki lebih banyak waktu (istirahat) daripada saya, jelas. Saya akan segera kembali ke sana dalam dua hari.”

“Namun setelah kembali segar, fokuskan pikiran Anda, benahi tubuh Anda. Kembalilah dengan impian kami akan melakukan playoff.”

Kekalahan hari ini sangat sulit diterima mantan bintang Cleveland Cavaliers. Ia bahkan yakin bahwa Lakers sejatinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

“Ini kekalahan yang berat bagi kami. Kami tidak bermain secara konsisten dari semua sisi permainan. Ofensif dan defensif, kami melewatkan banyak peluang untuk memulai pertandingan.”

Kompetisi NBA akan dihentikan selama satu pekan ke depan menyusul digelarnya pertandingan All Star pada tanggal 15-18 Februari 2019. LeBron menjadi salah satu pemain yang tergabung dalam turnamen para bintang NBA itu.

Usai jeda NBA All Star, LeBron akan kembali bergabung dengan Lakers pada hari Sabtu (23/02/19), untuk menghadapi Rockets.

Ikuti Terus Berita Basket dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%