Liga Spanyol

Pecahkan Rekor di La Liga, Wonderkid Valencia Pernah Tolak Main di Indonesia

Kamis, 26 September 2019 13:32 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© PressFocus/MB Media/Getty Images
Wonderkid Valencia, Lee Kang-in, menjadi pemain Korea Selatan kedua yang mencetak gol di kancah LaLiga Spanyol. Copyright: © PressFocus/MB Media/Getty Images
Wonderkid Valencia, Lee Kang-in, menjadi pemain Korea Selatan kedua yang mencetak gol di kancah LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Valencia, Lee Kang-in, menjadi pemain Korea Selatan kedua yang mencetak gol di kancah LaLiga Spanyol. Hal itu ia lakukan kala Los Ches bermain imbang 3-3 dengan Getafe pada pekan keenam LaLiga pada Kamis (26/9/19) dini hari.

Sebelum Lee Kang-in, Park Chu Young terlebih dahulu memecahkan rekor sebagai pemain Negeri Gingseng pertama yang mencetak gol. Pada musim 2012/13, Park mencetak tiga gol untuk Celta Vigo saat dipinjamkan dari Arsenal.

Lee Kang-in mencetak gol ketiga Valencia pada menit ke-39. Saat itu, golnya ke gawang David Soria membuat skor menjadi 3-1. Namun, Getafe mampu tampil impresif dan berhasil menyeimbangkan kedudukan hingga akhir laga.

Pemain berusia 18 tahun itu mulai bersinar bersama Valencia. Namun, mungkin tidak banyak yang menyangka bahwa ia sempat menolak panggilan Timnas Korea Selatan untuk tampil di ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Saat itu, Lee Kang-in merasa bahwa kondisi tubuhnya tak meyakinkan untuk pergi ke Indonesia. Selain itu, ia secara terang-terangan memberi jalan untuk para seniornya bermain. Ia merasa bahwa dirinya masih bisa mendapatkan kesempatan di masa depan.

Keputusan pemain kelahiran Incheon itu membuahkan hasil. Korea Selatan U-23 yang dipimpin Son Heung-min berhasil merengkuh medali emas. Nantinya, Lee Kang-in lah yang digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan Korea Selatan di ajang internasional.

Lee Kang-in sendiri merupakan salah satu wonderkid terbaik dunia saat ini. Ia diketahui menjadi incaran Manchester City dan Real Madrid. Namun, sebelum bisa diboyong tim besar, ia diyakini perlu mengatrol posisi ke-13 Valencia di klasemen sementara LaLiga Spanyol terlebih dahulu.