Liga Indonesia

Hanya Butuh Satu Kemenangan, Persik Kediri Bertekad Sapu Bersih Poin

Kamis, 26 September 2019 01:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Media Officer Persik
Aksi selebrasi pemain Persik Kediri. Copyright: © Media Officer Persik
Aksi selebrasi pemain Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membulatkan tekad untuk melakukan aksi sapu bersih poin di tiga pekan sisa, meski hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim ini.

Tekad itu dicetuskan oleh Budiarjo Thalib, guna menjaga motivasi tinggi anak asuhnya. Dia berpesan bahwa semua pertandingan adalah final bagi Septian Bagaskara dkk di tiga pekan tersisa Grup Timur.

"Semua lawan kami pasti sulit dikalahkan. Makanya, kami anggap semua pertandingan adalah final," pelatih Persik Kediri itu menandaskan.

Padahal, bisa saja tim Macan Putih berhemat tenaga untuk kembali bertarung di babak 8 besar nanti. Yaitu dengan mengalahkan Persatu Tuban (30/9) nanti, dan bermain aman kala menjamu Madura FC maupun Bogor Sulut United di awal Oktober.

"Buat saya, tidak ada kata santai, drama atau sinetron. Kami tetap fight di semua pertandingan sisa," tegas dia.

"Kami tetap mematok target poin saat di Tuban nanti, karena peluangnya 50-50," Asisten Luciano Leandro saat menukangi Persipura Jayapura di awal 2019 itu melanjutkan.

Persik memang tinggal meraih satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak 8 besar.

Mengoleksi 30 angka, Persik Kediri masih unggul terlalu jauh bagi Mitra Kukar dengan 26 poin, serta Persis Solo, PSIM Yogyakarta, PSBS Biak maupun Martapura FC yang menguntit dengan 24 poin.