Bursa Transfer

Ingin Datangkan Pengganti Zinedine Zidane dari Liga Inggris, Begini Strategi Real Madrid

Kamis, 26 September 2019 10:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sport Bible
Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, memiliki strategi untuk bisa mendatangkan kandidat kuat pengganti pelatih mereka, Zinedine Zidane. Copyright: © Sport Bible
Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, memiliki strategi untuk bisa mendatangkan kandidat kuat pengganti pelatih mereka, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Spanyol, Real Madrid, memiliki strategi untuk bisa mendatangkan kandidat kuat pengganti pelatih mereka, Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memang akhir-akhir ini santer dikabarkan bakal didepak oleh klubnya itu lantaran dinilai kurang mampu menangani klub yang berjuluk Los Blancos itu. Hal ini berkaitan dengan dua hal, yaitu performa dan transfer pemain.

Pada Liga Spanyol musim lalu (2018/19), Madrid memang mampu finis di peringkat tiga. Namun, mereka hanya menorehkan 68 poin, terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona (87), dan terpaut delapan poin dari rival sekota mereka, Atletico Madrid yang memiliki 76 poin.

Pada musim ini (2019/20), meski Los Blancos mampu kembali ke posisi satu pada pekan ke-6, tapi mereka sempat terseok-seok dengan hanya bermain imbang dua kali, yaitu 1-1 lawan Valladolid di pekan ke-2 dan 2-2 lawan Villarreal di pekan ke-3.

Saat ini pun posisi mereka masih belum aman. Madrid yang mengumpulkan 14 poin, hanya memiliki selisih satu poin dari Atletico Madrid di posisi dua, selisih dua poin dari Athletic Bilbao di posisi tiga, selisih tiga poin dari Granada di posisi empat, dan selisih empat poin dari Barcelona, Real Sociedad, dan Sevilla.

Selain masalah performa tim, Zidane juga dianggap kurang cerdas dalam transfer pemain. Pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, ia sangat ingin merekrut Paul Pogba dari Manchester United. Namun, presiden klub, Florentino Perez, justru memberi saran padanya untuk melupakan Pogba dan mengincar pemain lain.

Namun, Zidane tetap bersikeras untuk mengejar bintang asal Prancis itu. Akhirnya, kekhawatiran Perez terbukti. Madrid gagal memboyong Pogba ke Santiago Bernabeu lantaran Manchester United enggan melepas andalan mereka itu.

Hal ini membuat posisi Zidane sebagai pelatih Madrid terancam. Bahkan, pihak klub kabarnya sudah memiliki kandidat baru untuk menggantikannya, yaitu pelatih Tottenham Hotspur yang bernama Mauricio Pochettino.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Los Blancos sudah punya rencana untuk bisa mendatangkan Pochettino, yaitu dengan memboyong gelandang Tottenham, Christian Eriksen terlebih dulu.

Eriksen memang sudah lama ingin keluar dari klub sepak bola Liga Inggris tersebut. Kabarnya, ia tertarik untuk mencoba kompetisi Liga Spanyol sebagai pelabuhan berikutnya. Di sisi lain, Madrid juga sudah mengincarnya sejak bursa transfer musim panas 2019.

Ditambah lagi, ada kabar bahwa Pochettino sendiri memang sangat mengagumi kemampuan dari Eriksen. Sehingga, jika Madrid mampu memboyong gelandang asal Denmark itu ke Santiago Bernabeu, langkah mereka untuk merekrut Pochettino semakin mudah.

Meski demikian, semua ini baru rumor. Bukan berarti bahwa Real Madrid benar-benar akan mendepak Zinedine Zidane. Namun, jika pelatih mereka itu gagal membawa Los Blancos berjaya kembali, rencana untuk mendatangkan Mauricio Pochettino bisa mereka lakukan.