Liga Spanyol

Klasemen Sementara Liga Spanyol: Real Madrid Perkasa, Barcelona Menderita

Kamis, 26 September 2019 09:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen kompetisi sepak bola pekan ke-6 LaLiga Spanyol musim ini, dimana Real Madrid kembali perkasa, tapi Barcelona justru masih terpuruk. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen kompetisi sepak bola pekan ke-6 LaLiga Spanyol musim ini, dimana Real Madrid kembali perkasa, tapi Barcelona justru masih terpuruk.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen kompetisi sepak bola pekan ke-6 LaLiga Spanyol 2019-2020 di mana Real Madrid kembali perkasa, tapi Barcelona tetap terpuruk.

Perhelatan Liga Spanyol musim ini memang baru sampai pekan ke-6. Namun, beberapa hal tak terduga telah terjadi. Salah satunya adalah performa Barcelona yang belum meyakinkan musim ini.

Klub yang berjuluk Blaugrana itu hanya bisa tiga kali menang (5-2 lawan Real Betis, 5-2 lawan Valencia, 2-1 lawan Villarreal), satu kali imbang (2-2 lawan Osasuna), dan dua kali kalah (0-1 lawan Athletic Bilbao dan 0-2 lawan Granada).

Dengan prestasi cukup buruk tersebut, mereka hanya mampu menghuni peringkat lima Liga Spanyol dengan torehan 10 poin. Barcelona memiliki selisih enam poin dari Espanyol yang berada di zona degradasi (empat poin) dan terpaut empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen (14 poin).

Dibanding Barcelona, Real Madrid memang pelan-pelan mulai menunjukkan taringnya dengan merangkak naik ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Klub yang dilatih Zinedine Zidane itu mampu menang empat kali (3-1 lawan Celta Vigo, 3-2 lawan Levante, 1-0 lawan Sevilla, 2-0 lawan Osasuna) dan dua kali imbang (1-1 lawan Real Valladolid dan 2-2 lawan Villarreal).

Sementara itu, Atletico Madrid yang sebelumnya tampak konsisten di puncak klasemen, turun ke peringkat dua setelah mengalami kekalahan 0-2 dari Real Sociedad pada pekan ke-4. Sementara itu, Athletic Bilbao secara mengejutkan mampu bertengger di peringkat tiga dan belum pernah kalah sama sekali.

Di posisi empat, ada Granada yang telah menang tiga kali, imbang dua kali, dan kalah satu kali. Bilbao dan Granada adalah hal tak terduga ke-2 yang terjadi di Liga Spanyol musim ini. Namun, meski saat ini mereka memiliki posisi lebih baik dari Barcelona, Blaugrana tetap punya peluang untuk tembus zona empat besar.

Di sisi lain, tiga klub yang menghuni zona degradasi saat ini adalah Espanyol yang memiliki empat poin (satu kali menang, satu kali imbang, tiga kali kalah), Eibar dengan dua poin (dua kali imbang dan tiga kali kalah), dan Leganes dengan dua poin (dua kali imbang dan empat kali kalah).