Liga Spanyol

Dikalahkan Granada, Suarez Sebut Barcelona Hadapi Musim yang Sulit

Minggu, 22 September 2019 13:53 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Luis Suarez mengatakan Barcelona harus mengantisipasi musim yang panjang dan rumit dalam LaLiga 2019-2020 setelah kalah dari tim promosi Granada, Minggu (22/09/19) dini hari tadi.

Granada langsung menduduki puncak klasmen LaLiga berkat gol dari Ramon Azeez dan Alvaro Vadillo dan memastikan kemenangan 2-0 di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Ini merupakan kekalahan kedua Barcelona di laga tandang. Mereka juga ditahan 2-2 oleh Osasuna. Hasil itu membuat mereka pertama kalinya pulang tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan tandang LaLiga sejak musim 1994-1995.

"Ini kekalahan yang mengkhawatirkan, dan yang menyakitkan. Kami harus melihat banyak hal dan mengkritik diri sendiri untuk lebih maju,” kata Suarez seperti dikutip dari ESPN.

Menurutnya sangat penting bagi seluruh tim melakukan analisa mengapa sampai mereka tidak menang. Sebab hal ini cukup mengkhawatirkan.

"Kami tahu kami wajib memenangkan pertandingan dan kami tidak melakukannya. Masih banyak pertandingan di La Liga. Ini akan menjadi menjadi tahun yang panjang dan rumit. " ungkapnya.

Satu-satunya tembakan Barcelona yang mengarah tepat sasaran di gawang Granada terjadi di 10 menit terakhir melalui Lionel Messi. Namun tak ada gol yang tercipta.

Sebagai juara musim lalu, ini jelas memalukan. Barcelona bahkan telah kebobolan sembilan gol dalam lima pertandingan LaLiga, yang lebih banyak dari tim mana pun di papan atas klasemen LaLiga.