Liga Spanyol

Barcelona Dipermalukan Granada, Valverde: Kami Tak Pantas Menang

Minggu, 22 September 2019 09:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ernesto Valverde buka suara soal takluknya Barcelona di markas Granada pada laga pekan kelima LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (22/09/19) dini hari WIB. Copyright: © Getty Images
Ernesto Valverde buka suara soal takluknya Barcelona di markas Granada pada laga pekan kelima LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (22/09/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tak kuasa menutupi kekecewaan usai timnya dipermalukan Granada pada lanjutan laga pekan kelima kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020, Minggu (22/09/19) dini hari WIB.

Usai laga, Valverde bahkan menyebut timnya memang tak pantas memenangkan pertandingan melawan Granada. Pelatih 55 tahun itu secara khusus menyoroti kinerja para penyerang Barcelona yang tak mampu memanfaatkan banyak peluang menjadi gol.

“Kami mendominasi jalannya pertandingan tapi tak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol. Kami tak punya kesempatan untuk membalikkan keadaan,” ujar Valverde, dikutip dari laman sepak bola internasional Marca.

Meski mengaku kecewa dengan permainan Antoine Griezmann dkk di atas lapangan, Ernesto Valverde tak akan terus-terusan menyalahkan para pemain Barcelona.

Mantan pelatih Athletic Bilbao itu menyatakan, hasil buruk di markas Granada sepenuhnya akan menjadi tanggung jawabnya sebagai pelatih.

“Para pemain hanyalah aktor di atas lapangan, tapi pada akhirnya (kekalahan) itu adalah tanggung jawab pelatih. Kami tidak bisa selalu memenangkan pertandingan, dan hari ini kami memang tidak layak untuk menang,” tegas Valverde.

Seperti diketahui, Barcelona harus menelan malu ketika ditaklukkan Granada dua gol tanpa balas di Stadion Los Carmenes. Dua gol tim tuan rumah dicetak Ramon Azeez ketika laga baru berjalan dua menit dan eksekusi penalti Alvaro Vadillo pada menit ke-66.

Hasil buruk di markas Granada merupakan kekalahan kedua Barcelona di kompetisi LaLiga Spanyol musim ini. Saat ini, El Barca berada di peringkat ketujuh dengan koleksi tujuh poin dari lima pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%