Formula 1

Jadwal Formula 1 GP Singapura: Duo Pembalap Ferrari Jadi Ancaman Bagi Lewis Hamilton

Minggu, 22 September 2019 09:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula 1 GP Singapura. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Formula 1 GP Singapura.

INDOSPORT.COM – Usai menyelesaikan rangkaian sesi latihan bebas atau free practice (FP) dan kualifikasi, seri balapan ke-15 Formula 1 GP Singapura 2019 akan menggelar balapan di Sirkuit jalan raya Marina Bay pada Minggu (22/09/19).

Dalam seri balapan kali ini akan menjadi ancaman bagi sang juara bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) lantaran para pembalap pabrikan Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc mulai menunjukkan tajinya.

Duo pembalap Ferrari itu mampu mengepung Hamilton di sesi kualifikasi dengan Leclerc sukses meraih pole position dan Vettel berada di urutan ketiga tercepat. Keduanya juga sempat menjadi yang tercepat di beberapa sesi latihan bebas.

Hal tersebut tentunya akan menjadi ancaman bagi Hamilton yang tengah mengincar hattrick kemenangan beruntun di GP Singapura. Tercatat pembalap asal Inggris tersebut pernah empat kali juara di sana yakni pada 2009, 2014, 2017, 2018.

Namun dominasi Hamilton, yang tercatat telah menjuarai delapan seri balapan pada musim ini terancam dirusak oleh Leclerc yang untuk ketiga kalinya secara beruntun meraih pole position dan menang dalam dua seri beruntun.

Selain itu, Vettel juga bisa menjadi saingan sengit bagi Hamilton, lantaran ia juga tercatat pernah meraih empat kemenangan di Marina Bay yakni pada 2011, 2012, 2013 dan 2015. Akan menjadi menarik dua tim papan atas akan kembali bersaing untuk membuktikan siapa yang pantas untuk menjadi juara.

Berikut jadwal balapan F1 GP Singapura, Minggu (22/09/19):

  • Race (Balapan): 19.10 - 21.10 WIB
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%